Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final SEA Games

Egy MV saat mencetak gol lawan Thailand di SEA Games 2019. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal

Egy MV saat mencetak gol lawan Thailand di SEA Games 2019. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal


POJOKJABAR.com, MANILA— Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke final SEA Games Manila 2019 setelah mengalahkan Myanmar di semifinal yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12).

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung sengit, dimana kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan inisiatif serangan. Dan Indonesia pun unggul di menit awal babak kedua melalui sepakan Evan Dimas Darmono pada menit ke 57.

Baca :

Timnas Indonesia U-23 Cukur Thailand, Awali SEA Games dengan Mulus

Lalu bertambah menjadi 2-0 pada babak kedua ini melalui sundulan Egy Maulana Vikri pada menit ke 70.

Namun di paruh kedua ini, Myanmar berhasil melesakkan dua gol cepat untuk membalas ketertinggalan. Sehingga kedudukan menjadi 2-2 hingga berakhir waktu normal babak kedua.

Perpajangan waktu pun dilakukan 2×15 menit. Indonesia kembali unggul pada menit ke 101 melalui sepakan Osvaldo Hay. Skor berubah menjadi 3-2.

Lalu pada menit ke 114, Evan Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor sehingga kedudukan 4-2 untuk kemenangan Indonesia.

Setelah kedudukan 4-2, Indonesia lalu menurunkan tempo permainan dan tetap menjaga keunggulan ini hingga babak kedua tambahan waktu berakhir.

Dengan ini, timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak final SEA Games Manila 2019.

 

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota-Depok-Mohammad-Idris

Walikota Depok: Tidak Ada Razia LGBT

Walikota Depok Mohammad Idris memberi penjelasan mengenai statemennya yang diprotes Komnas HAM, karena dianggap melanggar hak privasi masyarakat. Idris membantah …