Gubernur Jabar Ikuti Gowes Kebangsaan: TNI-Polri Bersatu, Masyarakat Rasakan Manfaatnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Muspida di acara Gowes Kebangsaan (ist)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Muspida di acara Gowes Kebangsaan (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG— TNI dan Polri menggelar Gowes Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Gubernur berpesan jika TNI-Polri bersatu, masyarakat rasakan manfaatnya.

Tampak hadir Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (7/12).

Kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi dan berkomunikasi sekaligus untuk meningkatkan sinergitas bagi TNI dan Polri serta komponen masyarakat lainnya.

Sebelum dilaksanakan gowes terlebih dahulu para peserta melaksanakan senam peregangan untuk menghindari terjadi kram selama di perjalanan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didaulat untuk melepas 1.500 orang peserta yang terbagi menjadi Rood Bike Rase Open And Fun Bike To Tangkuban Perahu.

Route yang dilalui dalam kegiatan Gowes Kebangsaan ini mengambil start dari Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69.

Kemudian melewati Jalan Kalimantan, Jalan Sumatera, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati, Jalan Pasirkaliki, Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi.

Kemudian CP 1 Karma, Jalan Raya Lembang, CP 2 Alun-alun Lembang, Jalan Raya Tangkuban Perahu dan finis di Mako Brimob Yon B Cikole.

Sebelum melepas peserta, Gubernur Jabar menyampaikan, menyambut baik kegiatan ini dan harus dibuktikan melalui implementasi kebersamaan.

“Kalau TNI dan Polri selalu bersinergi, masyarakat juga akan merasakan manfaatnya,“ jelasnya.

”Inilah penguatan pesan kepada masyarakat bahwa dengan sendirinya TNI dan Polri melalui kegiatan ini. Dan juga akan menguatkan semangat kebersamaan menuju yang disebut dengan Jabar Juara, ” ucap Gubernur Jabar.

Emil sapaan akrab Gubernur menegaskan, kebersamaan antara TNI dan Polri serta segenap komponen masyarakat yang ada di Jawa Barat, khususnya dalam menciptakan keamanan, ketertiban wilayah Jabar akan terjalin dengan erat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan olah raga sepeda prestasi dan olah raga sepeda santai yang dikemas dalam Rood Bike Race and Fun Bike to Tangkuban Perahu.

Menurut Pangdam, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat.

“Selain menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga bersepeda, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat ,” jelasnya.

Selain Pangdam dan Kapolda, Gowes Kebangsaan ini diikuti oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, pejabat utama TNI, pejabat utama Polri dan tamu undangan lainnya.

 

(adv/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds