Menko Luhut Dukung Upaya Menteri BUMN Menertibkan Garuda Indonesia

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan./Foto: Istimewa

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com,BANDUNG– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam upayanya melakukan penertiban BUMN Garuda Indonesia, mendapat dukungan dari Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan.

Menko Luhut mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah Menteri BUMN, menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya, untuk kepentingan pribadi.

“Pernyataan Menteri BUMN sudah sangat tepat. Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang penyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,” ujar Menko Luhut.

Menko Luhut melanjutkan, sebelunya Menteri BUMN meminta kepada pejabat PT Garuda Indonesia dan semua pihak yang terlibat dalam penyelundupan barang mewah di dalam maskapai Garuda lebih baik untuk mundur daripada dicopot.

“Tentu kita mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Menurut informasi yang saya terima, kita masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Bea Cukai terhadap komponen sepeda motor dan sepeda mewah yang dibawa melalui pesawat Airbus tersebut,” paparnya

Menurut Menko Luhut, jika kejadian tersebut benar ada aparat yang menyalahi sumpah jabatannya. Maka dapat menganggu iklim investasi yang baik dan transparan di Indonesia.

“Tetapi jika ini benar dan dibiarkan saja, hal ini bisa mencederai upaya kita yang sedang mempromosikan iklim investasi yang baik dan transparan di Indonesia,” kata Menko Luhut di sela kunjungan kerjanya ke Cina bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds