Mantan Panitera PN Jakut, Surati Komisi III DPR RI Tuntut Keadilan


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Terpidana kasus suap Syaiful Jamil, Rohadi selaku mantan panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara, mengajukan surat kepada Komisi III DPR RI.

Dalam pengiriman surat kepada Komisi III DPR RI tersebut, Rohadi menjelaskan bahwa dirinya meminta keadilan atas kasus yang menjeratnya. Rohadi selaku mantan terpidana Pengadilan Negeri Jakarta Utara divonis selama 7 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor karena diduga menerima suap.

“Surat yang ditujukan untuk pimpinan komisi III DPR RI tersebut, untuk menindak lanjuti terkait perbuatan oleh salah seorang Hakim tinggi Jawa Barat yang diduga ikut terlibat dalam kasus suap perkara yang menjerat artis Saipul Jamil,” jelasnya, kamis (5/12).

“Hakim tinggi Jabar dengan inisial KT diduga ikut terlibat dalam kasus suap oleh artis Syaiful Jamil. Untuk itu kami berharap Komisi III DPR RI bisa menindak lanjuti laporan kami ini karena hingga saat ini Hakim tersebut masih berkeliaran bebas dan tidak terjerat hukum,” ujar ” Rohadi.

Rohadi menambahkan bahwa dalam kasus yang menjeratnya dirinya dipaksa berbohong oleh Hakim dengan inisial KT tersebut.

“Hakim KT tersebut, mengatakan agar kasus suap ini cukup sampai di saya (Rohadi),” jelasnya.

Dirinya mengaku merasa ditekan dalam kasus ini.

“Saya tidak tahu menahu dan tidak mengerti apa-apa perihal uang suap dari Syaiful Jamil, namun saya yang dikorbankan mohon keadilan oleh Komisi III,” paparnya.

Ini adalah langkah terakhir bagi dirinya meskipun saat ini dirinya Tengah mengajukan permohonan PK.

“Dengan mengirimkan surat ke DPR RI ini bisa jadi batu sandungan dalam pengajuan PK tersebut. Dalam upaya mengajukan permohonan PK tapi ini Demi keadilan dan kebenaran saya siap dan saya tidak takut,” pungkas Rohadi.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds