Kuasa Hukum Ustaz Abdul Somad: sebelum Resmi Cerai, UAS Sudah Pisah 4 Tahun dengan Istrinya

Ustaz Abdul Somad saat di Semarang./Foto: Instagram

Ustaz Abdul Somad saat di Semarang./Foto: Instagram


POJOKJABAR.com – Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad (UAS) Hasan Basri memberikan penjelasan seputar perceraian kliennya dengan Mellya Juniarti. Hasan menjelaskan, permasalahan rumah tangga UAS dan Mellya sudah lama, sekitar 4 tahun yang lalu.

“Bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial,” ujar Hasan Basri yang disiarkan dalam Instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12/19).

UAS menikah dengan Mellya pada 20 Oktober 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki. Hasan menyebut, UAS sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun tidak berhasil. Meski demikian, ustaz asal Riau ini tetap memberi nafkah kepada Mellya dan anak mereka.

“Ustaz Abdul Somad telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, (yakni) nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai saat sekarang ini,” beber Hasan.

Karena tak ingin permasalahannya berlarut-larut dan menimbulkan fitnah, UAS mengajukan permohonan resmi cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang. Permohonan cerai itu diserahkan pada 12 Juli 2019 dengan nomor perkara 604/pdtg/2019/pabkn.

“Telah diputus oleh majelis hakim pada tahap persidangan ke-11 pada Selasa, 3 Desember 2019 dengan diktum putusan memberi izin kepada pemohon Abdul Somad Batubara bin Bahtiar untuk menjatuhkan talak 1 raj’i terhadap termohon Mellya Juniarti binti Asman di depan sidang Pengadilan Agama Bangkinang,” tutur Hasan.

(net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds