Skuad Persib Bandung Jajaki Latihan Demi Jaga Kebugaran

Latihan tim Persib Bandung./Foto: Istimewa

Latihan tim Persib Bandung./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PERISB– Sesi latihan pagi skuad Persib dilakukan di Lapangan Lodaya, Rabu (4/12/2019).

Sebagian besar yang mengikuti latihan adalah reserve team atau pemain yang tidak tampil saat Pangeran Biru menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) kemarin.

Namun ada pula sejumlah pemain yang berlaga di bawah 50 menit turut ambil bagian dalam latihan ini. Mereka adalah Hariono, Erwin Ramdani dan Esteban Vizcarra.

Asisten pelatih PERSIB, Budiman dan pelatih kiper Gatot Prasetyo memimpin latihan tersebut selama satu jam. Budiman memberikan menu latihan fisik untuk pemain pada sesi yang berakhir pada pukul 11.00 WIB tersebut.

Program latihan ini menurut Budiman ditujukan untuk menyamakan level kebugaran para pemain. Selain menjaga kebugaran, para pemain juga dituntut mempertahankan kecepatan dan sentuhan.

“Yang (kemarin) main recovery. Sisanya tetap latihan supaya kondisi pemain sama. Latihan untuk menjaga daya tahan, speed dan juga sentuhan tidak hilang,” kata Budiman, seperti dilansir dari persib.co.id.

Program latihan ini juga merupakan bagian dari persiapan Pangeran Biru menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember 2019.

“Diharapkan saat ke Sleman kondisi (kebugaran) pemain sama, tidak jomplang, siap untuk tampil jika diperlukan,” ujarnya.

Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian meminta seluruh pemainnya tidak jemawa atas kemenangan di leg pertama semifinal Liga 1 Putri melawan Arema FC Putri. Pelatih yang akrab disapa Ibas itu menilai perjalanan skuat Putri Biru menuju final masih berat.

Oleh karena itu, Ibas menginstruksikan Een Sumarni dan kawan-kawan agar tetap fokus untuk menghadapi Arema FC Putri di leg kedua semifinal nanti.

“Perjuangan belum selesai saat ini. Kami masih ada leg 2 di Malang dan itu pasti menjadi tantangan buat PERSIB. Yang terpenting kami harus tetap jaga motivasi untuk tujuan menuju final,” kata Ibas.

Meski demikian, Ibas mengaku optimistis timnya mampu meredam skuat Arema FC Putri di kandangnya.

“Recovery berjalan sangat bagus. Semua pemain dalam kondisi yang fit dan siap untuk bermain,” ujarnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds