Wah, Lihat Daftar Berita Terpopuler Pojokjabar Pekan Ini

Salah satu kendaraan terdampak ribut ormas di Karawang, Senin (25/11/2019) malam./Foto: Istimewa

Salah satu kendaraan terdampak ribut ormas di Karawang, Senin (25/11/2019) malam./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, redaksi Pojokjabar.com mendapati sebanyak 9 (sembilan) berita terpopuler di Pojokjabar.com.

Berita terpopuler itu merupakan berita paling banyak dibaca dan disukai banyak pembaca.

Berikut daftar berita terpopuler tersebut:

 

1. Beredar Video Pekerja PLTU Cirebon Saling Baku Hantam di Area Terbuka 

Beredarnya video dugaan aksi tawuran sesama pekerja PLTU II Cirebon, membuat warganet mencari tahu penyebab sesama karyawan saling melempar batu dan baku hantam di area PLTU.

Dari gambar di video, terlihat beberapa pekerja mengunakan seragam kerja serta helm yang biasa digunakan pekerja PLTU, berkumpul di area terbuka.

Tak beberapa lama kemudian, masih dalam video berdurasi 9 detik tersebut, tiba-tiba kumpulan pekerja, terlihat saling kejar dan melempar benda yang ada di sekitar.

Baca: Beredar Video Pekerja PLTU Cirebon Saling Baku Hantam di Area Terbuka 

 

Aksi tawuran didalam kawasan PLTU Cirebon dibenarkan Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan, namun Yuda membantah kalau aksi tersebut merupakan tawuran, melainkan hanya aksi individu pekerja PLTU.

 

2. Polsek Purwasari Ungkap Kronologis Ribut 2 Ormas di Karawang

Kapolsek Purwasari Iptu Marsad membeberkan kronologis terjadinya ribut antar ormas di wilayah Karawang yang merembet hingga wilayah Bekasi, Selasa (26/11/2019).

Menurut Kapolsek, pada hari Senin 25 Nov 2019 pukul 12.00 WIB malam kemarin telah datang 7 unit mobil PP.

“Tujuannya datang ke PT.GRC Klari untuk mempertanyakan masalah PHK sepihak oleh perusahaan. Adapun yang di-PHK adalah salah satu anggota PP Bekasi,” terangnya kepada Pojokjabar.com melalui keterangan tertulisnya.

Baca: Polsek Purwasari Ungkap Kronologis Ribut 2 Ormas di Karawang

 

Dengan kedatangan Ormas PP Ke PT.GRC Klari tersebut, lanjutnya, terjadi kesalahpahaman dengan LSM GMBI.

 

3. Aksi Kejar – Kejaran Polisi VS Perampok, Mobil Hangus Terbakar

Bak film action, aksi kejar – kejaran dan baku tembak, terjadi di jalan Kota Cirebon pada dini hari tadi.

Aksi menegangkan, terjadi saat jajaran Reskrim Polres Cirebon Kota, mengetahui keberadaan dua buronan kasus perampokan dengan kekerasan pada tahun 2015 lalu.

Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya membenarkan anggotanya telah berhasil menangkap dua buronan pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca: Aksi Kejar – Kejaran Polisi VS Perampok, Mobil Hangus Terbakar

 

“Tadi malam di flyover Pengambiran ya tadi malam itu anggota Kita di lapangan timsus Polres Cirebon kota menerima informasi tentang adanya keberadaan dari saudara E dan A, di mana yang bersangkutan ini masuk dalam DPO daftar pencarian orang,” tutur Deny kepada pojokjabar.com

 

4. Telat Sehari Listrik Bisa Diputus, Begini Penjelasan PLN Bekasi

Sejumlah warga mengeluhkan Bekasi mengeluhkan peringatan pemutusan listrik sementara oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit layanan setempat.

Salah seorang warga Kampung Kalen Kacing, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, yang tak ingin namanya disebut, mengaku terkejut mendapat surat seperti itu.

Ia mendapat surat pemberitahuan pelaksanaan pemutusan sementara sambungan tenaga listrik dari PLN ULP Babelan pada 22 November 2019.

Baca: Telat Sehari Listrik Bisa Diputus, Begini Penjelasan PLN Bekasi

 

Pada surat itu, tertulis tanggal stand putus pelanggar adalah 23 November 2019. PLN ULP Babelan termasuk di bawah PLN UP3 Bekasi.

 

5. Ikan Bermunculan di Kali Rawatembaga, Warga Berdatangan

Kemunculan banyak ikan di Kali Rawatembaga, Bekasi Selatan, atau tepat di belakang Kantor Walikota Bekasi, membuat warga berdatangan, Kamis (28/11/2019).

Ikan tersebut diduga berasal dari Bendung Bekasi yang dibuka, sehingga ikan mengalir ke kali itu. Wahyu, warga setempat, menuturkan, ikan juga sering terlihat berada di kali itu ketika musim hujan.

“Ini kalau musim hujan, air penuh di pintu Irigasi Bekasi dan dibuka itu pintu airnya jadi ikan pada ngebludak,” jelasnya kepada PojokBekasi.com, Kamis (28/11/2019).

Baca: Ikan Bermunculan di Kali Rawatembaga, Warga Berdatangan

 

Puluhan warga yang mengetahui hal itu datang dengan membawa jaring. Beberapa pengendara menepi karena rasa penasaran melihat warga berkumpul.

Banyak Ikan Muncul di Kali Rawa Tembaga, Warga Berdatangan

Warga mencoba menjaring ikan di Kali Rawatembaga, Kamis (28/11/2019). (Adika Fadil/pojokbekasi.com)

 

6. Mencekam, Karawang Heboh Ribut 2 Ormas, Merembet ke Bekasi

Warga Karawang kini tengah heboh dengan berbagai video dan foto dugaan ribut antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Senin (25/11/2019) malam.

Bahkan, berdasarkan pantauan Pojokjabar.com, informasi ini tengah viral di grup Facebook Karawang Informasi (Karin).

Warganet mengabarkan kondisi mencekam sebagai dampak dari ribut tersebut.

Baca: Mencekam, Karawang Heboh Ribut 2 Ormas, Merembet ke Bekasi

 

Menurut salah seorang warga yang dirahasiakan identitasnya, pemicu dari keributan dua (2) ormas ini belum jelas.

 

7. Uang Kerahiman untuk Warga Terdampak Rel Ganda Bogor-Sukabumi Akan Segera Cair, Segini Kisarannya

Tim apraisal dari Dirjen Perkeretaapian sudah menyiapkan dana kerahiman yang akan disalurkan kepada warga terdampak Doubel Track atau jalur ganda Bogor-Sukabumi.

Dirjen Perkeretaapian menyiapkan Rp44,1 miliar untuk 1.965 bangunan untuk warga Kecamatan Bogor Selatan.

Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Hanafi mengungkapkan hasil tersebut hasil perhitungan tim apraisal, di Bandung, awal pekan lalu.

Baca: Uang Kerahiman untuk Warga Terdampak Rel Ganda Bogor-Sukabumi Akan Segera Cair, Segini Kisarannya

 

Menurut Hanafi, dari yang disampaikan, total uang kerahiman berjumlah Rp48 miliar untuk tiga kecamatan, yakni dua kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah, tujuh kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan dan satu desa di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

 

8. Ruko di Samping Mall Cibinong Square Ludes Terbakar

Sebuah ruko di samping Mall Cibinong Square, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 44, Cibinong, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 10.50 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Ma’mur menjelaskan, dugaan sementara kebakaran itu disebabkan korsleting listrik.

Api cepat membesar karena kios tersebut sebagian terdiri dari kayu yang mudah terbakar.

Baca: Ruko di Samping Mall Cibinong Square Ludes Terbakar

 

“Dugaan sementara karena korsleting listrik. Dari kayu sama papan triplek kiosnya jadi gampang terbakar. Tapi nggak ada korban jiwa,” kata Ma’mur.

 

9. Anggota Ormas BBRP Dikeroyok Geng Motor di Tanah Sareal, 3 Luka Parah

Sekelompok geng motor diduga XTC mengeroyok tiga warga di Gang Masjid, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (24/11) dini hari.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Syarif Syamsu menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitat pukul 03.30 WIB.

Saat itu, korban Husein (42), Ali Rediansyah (17) dan Hermawan (17), sedang nongkrong di pinggir jalan, tiba-tiba diserang sekelompok orang yang diduga geng motor XTC.

Baca: Anggota Ormas BBRP Dikeroyok Geng Motor di Tanah Sareal, 3 Luka Parah

 

“Sekitar 30 sepeda motor berboncengan kemudian sekelompok orang itu turun dari motor dan langsung melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam,” kata Syarif.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds