Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Vietnam di SEA Games 2019

Egy MV saat mencetak gol lawan Thailand di SEA Games 2019. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal

Egy MV saat mencetak gol lawan Thailand di SEA Games 2019. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal


POJOKJABAR.com, MANILA— Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan perdana di SEA Games 2019 dari Timnas Vietnam. Timnas Indonesia kalah 2-1 di menit akhir babak kedua.

Gol kedua Vietnam dicetak pada menit ke-92 babak tambahan waktu yang mengubur mimpi Indonesia untuk bisa bermain imbang di laga ini.

Sebelumnya, Sani Rizki Fauzi mencetak gol pertama pada laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

Lalu pada pertengahan babak kedua, Vietnam berhasil membalas sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skor ini bertahan hingga waktu normal babak kedua.

Lalu malapetaka bagi Indonesia pun datang di waktu tambahan babak kedua. Dimana pemain Vietnam berhasil mencetak gol pada menit ke 92 sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Sebelumnya, gol Sani Rizki Fauzi dicetak pada menit ke-23. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Bui Tien Dung yang gagal menangkap umpan silang Asnawi Mangkualam.

Bola liar itu kemudian langsung disambar Sani Rizki Fauzi dengan sundulan kepala.

Di babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka dengan tempo cepat bahkan keras. Pada laga ini, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah menggeser Rachmat Irianto yang punya posisi asli bek tengah menjadi gelandang bertahan.

Rachmat Irianto berduet bersama Zulfiandi di lini tengah. Hingga menit ke-20, tidak ada peluang emas dari kedua tim.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds