9 Hari Operasi Zebra, 5.839 Pelanggar Ditilang di Kota Bandung

ilustrasi razia polisi

ilustrasi razia polisi


POJOKJABAR.com, BANDUNG — Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019 memasuki hari kesembilan, Polrestabes Bandung menilang ribuan kendaraan di Kota Bandung.

Sebanyak 5.839 pengguna kendaraan bermotor dan mobil diberi tindakan penilangan selama pelaksanaan Ops Lodaya 2019, di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan bahwa sampai hari kesembilan, pelaksanaan Operasi Zebra berhasil menindak 5.000 kendaraan.

“Sampai dengan hari kesembilan ini, ada lima ribu pelanggar yang kita tindak,” ujar Kasat Lantas Kompol Catur Bayu Prabowo, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/11/2019).

Bayu memaparkan dari ribuan pengguna kendaraan yang mendapat tindak penilangan, paling banyak di dominasi oleh pengguna kendaraan roda dua.

“Pelanggaran didominasi oleh roda dua. Mereka banyak yang melawan arus dan tidak menggunakan helm dalam berkendara,” paparnya.

Sementara untuk kendaraan roda empat, banyak pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt serta juga masih didapati banyaknya pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara.

“Dibanding pada tahun lalu 2018, pelaksanaan Ops Lodaya 2019 ini terjadi peningkatan 1000 pelanggar,” ucapnya.

Bayu berharap kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas, meski kepolisian tidak menggelar operasi lalu lintas.

“Jadi kami imbau ada atau tidak ada operasi, itu selalu kedepankan aturan keamanan keselamatan berlalu lintas. Taati aturan lalu lintas, hormati sesama pengguna jalan, dan upayakan Kota Bandung zero accident,” imbaunya.

 

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds