Polda Jabar Peringati Sumpah Pemuda ke-91, Kapolda Ajak Generasi Muda Maju

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kodam Siliwangi (ist)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kodam Siliwangi (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Polda Jabar menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Polda, Senin (28/10). Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengingatkan peran pemuda dalam membawa bangsa Indonesia maju.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali.

Dalam pidatonya Menteri Pemuda dan Olah Raga mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dikatakan dalam pidato itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudah.

Apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Kodam III/Siliwangi menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Senin (28/10).

Pada upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf G Amin Yusuf.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Zainudin Amali menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda.

Sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Terima kasih pemuda telah mempersatukan NKRI, dan menjaga keutuhan NKRI,” jelas menpora seperti dibacakan Kolonel Inf G Amin Yusuf.

Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

 

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds