Polda Jabar Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019, Catat Waktunya

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi./Foto: Guruh

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi./Foto: Guruh

POJOKJABAR,com, BANDUNG– Polda Jabar Hari ini menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa operasi ini ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Iya. Hari ini pembukaan apel Zebra Lodaya 2019. Tujuannya tetap kita ingin memberikan keamanan bagi masyarakat jabar,” jelasnya usai apel Operasi Zebra Lodaya 2019, Rabu (23/10) di mapolda Jabar.

Dirinya berpesan, untuk tetaplah bijak dalam mengambil keputusan dalam layanan kepada masyarakat.

“Kepada anggota jangan arogan, jaga ketertiban,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat juga menjaga berkeselamatan lalu lintas untuk keselamatan kita semua.

“Saya berharap masyarakat juga patuh, dan menjaga keselamatan di jalan Raya,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan tema Operasi Zebra Lodaya 2019 ini kali ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran Lalu lintas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 2019 serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kegiatan ini berlangsung secara nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang. Kegiatan operasi zebra ini mulai hari ini tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dan pastinya mengacu pada Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Operasi Zebra Lodaya 2019 dilakukan setiap tahun, dan masing-masing Polda di seluruh Indonesia juga ikut menggelar kegiatan serupa, dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, tetapi tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds