Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Ini Tanggapan Kader Gerindra Jabar

Prabowo Subianto (ist)

Prabowo Subianto (ist)

POJOKJABAR.com, KARAWANG–Prabowo Subianto dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana sore tadi. Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan.

Menanggapi hal itu, sejumlah kader Partai Gerindra mengaku setuju jika Prabowo diangkat menjadi menteri di era kedua Presiden Jokowi-Ma’ruf lima tahun kedepan.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan, apapun keputusan Prabowo, sebagai kader ia akan selalu mendukung.

“Apapun keputusan Prabowo, sami’na wa ato’na, kami mendengar dan kami taat,” ujar Ihsanudin, kepada Pojokjabar.com, Senin (21/10/2019).

Menurut Ihsanudin, saat Rapimnas dan Temu Kader di Hambalang, Bogor 17 Oktober 2019 lalu, seluruh kader telah mendengarkan secara seksama penjelasan Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

“Sangat rasional dan penuh haru, sebab kecintaan kami terhadap keutuhan NKRI tak bisa ditawar-tawar lagi,” katanya.

“Pemilu hanyalah sarana untuk mencapai tujuan. Kami akan fokus pada tujuan agar keadilan dan kemakmuran menjadi kenyataan,” ujarnya.

Ihsanudin menambahkan, pernyataan Prabowo sangat jelas, yakni jika diminta untuk membantu Presiden Jokowi, maka Prabowo akan siap.

Tetapi apabila Gerindra tidak dibutuhkan di kabinet maka akan tetap bergerak untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Prinsipnya apabila Prabowo menerima, saya sebagai kader ikut saja. Saya tahu Prabowo dimanapun ditempatkan ia pasti mampu dan akan membawa semangat perubahan,” ungkapnya.

Dia menyebut Prabowo sangat pantas jadi Menteri Pertahanan.

Sementara dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Senin (21/10/2019), alokasi anggaran Kementrian Pertahanan RI untuk pengadaan alutsista alokasi anggarannya sebesar Rp 14,53 triliun.

Sementara untuk lokasi anggaran pengembangan sarana dan prasarana matra darat Rp 1,2 triliun.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds