Ade Puspitasari: Bersediakah Jokowi dan Kabinet Barunya Perbesar Anggaran Pembangunan di Jabar?

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Banyak harapan untuk Presiden Joko Widodo pada periode keduanya, utamanya warga Jawa Barat. Termasuk salah satu anggota DPRD Jawa Barat Ade Puspitasari.

‘’Bersediakah Jokowi dan Kabinet Barunya Perbesar Anggaran Pembangunan di Jabar?’’ itu pertanyaan sekaligus harapan Ade Puspitasari, anggota DPRD Jabar yang duduk di komisi II ini saat dihubungi, Senin (21/10/2019).

Ade menilai, kebijakan pemerintah pusat untuk pembangunan fisik belum ideal. Terbaik, Jokowi dan jajaran kabinet barunya memberikan perhatian yang cukup untuk daerah Jawa Barat.

Utamanya, menurut Ade, masih banyak daerah terpencil di Jabar yang butuh perhatian pembangunan dengan kebijakan anggaran.  Sebab, keuangan pemerintah provinsi Jabar tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur atau pengembangan SDM.

‘’Jabar itu wilayahnya luas dan jumlah penduduknya luar biasa banyaknya. Ini harus ada campur tangan pemerintahan Jokowi untuk mengatasi dinamika pembangunan Jabar.

Senada dengan Ade Puspitasari, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil huga meminta keadilan fiskal bagi Jabar. Dengan banyaknya jumlah penduduk jabar, seharusnya bantuan fiskal dari pemerintah pusat bisa lebih besar.

 “Harusnya fiskal ke kami ini sesuai jumlah penduduk. Kalau penduduknya besar, bantuan fiskalnya juga harusnya besar, sekarang masih belum,” ujarnya.

(*)

Loading...

loading...

Feeds