Polisi Ungkap Modus Curanmor di Cisarua KBB

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG–┬áSeorang joki pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dihadiahi timah panas pada bagian kakinya oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua lantaran hendak kabur setelah melancarkan tindak kejahatan.

Sementara sang eksekutor, Beler alias Aldi saat ini masih menjadi buronan polisi dan ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Cisarua, Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, pelaku Beler bersama rekannya Ari Apriansyah (27) menyasar kendaraan korban bernama Asep Nandang sekitar pukul 18.00 WIB.

Aksi kedua pelaku diketahui korban hingga terjadi perkelahian antara pelaku dengan korban di halaman rumah korban di Kampung Jambudipa RT 02/16 Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada September lalu.

Beruntung petugas yang sedang melaksanakan patroli di wilayah Cisarua mendengar teriakan korban yang mengalami luka akibat pertikaian tersebut.

“Anggota kami yang sedang patroli kemudian mendatangi sumber suara teriakan, terlihat korban sedang berkelahi dengan pelaku. Kemudian petugas memberikan peringatan sebanyak tiga kali tapi tidak digubris pelaku hingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur,” kata Ikhwan, Senin (14/10).

Meski berhasil membekuk joki curanmor, pelaku utama yakni, Beler yang bertugas sebagai eksekutor berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban.

“Pelaku Beler ini merupakan residivis. Kami telah mengantongi identitas pelaku yang merupakan warga Sukabumi dan sudah kami masukan ke daftar DPO,” terangnya.

Polsek Cisarua mencatat, pelaku Beler dan Ari telah menggasak empat sepeda motor di sekitar Desa Jambudipa. “Modusnya dengan merusak kunci motor menggunakan kunci astag,” jelasnya.

Kedua pelaku tergolong nekat, pasalnya kerap melancarkan aksinya saat menjelang Magrib dengan menyasar kendaraan yang terparkir di halaman rumah.

“Pada waktu jelang Magjrib ini kan, orang sedang sibuk menyiapkan diri untuk ibadah Maghrib. Jadi aksi ini sangat meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cisarua,” tandasnya.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds