Bobotoh Heran, Persib Dilarang Gelar Laga Kandang Lawan Persebaya

Bobotoh Persib Bandung (ist)

Bobotoh Persib Bandung (ist)

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Persib tak mendapat izin kepolisian menggelar laga kandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat. Bobotoh pun menjadi heran.

Akibatnya petandingan melawan Persebaya itu akan dipindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 18 Oktober nanti.

Sementara itu Persija Jakarta terbilang lebih beruntung. Macan Kemayoran masih mendapat izin menggelar laga di Bekasi.

Persija akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga pada 16 Oktober 2019. Hanya dua hari sebelum Persib menjamu Persebaya.

Perbedaan ini membuat Bobotoh Maung Bandung keheranan.

Karena, jika memang alasan keamanan yang tidak kondusif menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang, seharusnya laga Persija vs Semen Padang juga tak bisa digelar.

Apalagi jarak Bekasi dengan Jakarta jelas lebih dekat dibanding Bandung. Tapi, justru Persib yang harus jalani laga kandang “usiran”.

Melihat kondisi yang berkembang, mantan dirigen Viking, Yana Umar pun mengutarakan pendapatnya. Menurut Yana, alangkah baiknya laga di Liga 1 dihentikan untuk sementara.

“Alangkah baiknya jika melihat situasi politik jelang pelantikan Presiden, seluruh pertandingan Liga 1 dihentikan dulu,” jelasnya.

“Tidak ada alasan juga karena jauh dari ibukota, itu bukan alasan yang rasional,” sebut Yana, Minggu (13/10), seperti dilansir laman resmi VPC.

Selain harus menjamu Persebaya di Bali, Persib pun berpotensi kembali lakoni laga kandang rasa tandang saat melawan Persija Jakarta.

Lagi-lagi, kondisi yang tidak kondusif menjadi alasan pihak keamanan dalam memberi izin pertandingan.

 

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds