Titik Api di Kawah Putih Sudah Padam, Polisi Lakukan Antisipasi

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko./Foto: Arief

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko./Foto: Arief

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Hutan di kawasan Obyek Wisata Kawah Putih, di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, terbakar sejak Senin (7/10).

Situasi hari ini, hutan yang terbakar mulai padam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, hasil dari pemantauan malam kemarin, titik api di seputaran Kawah Putih.

“Hari ini sudah tidak terlihat sehingga kegiatan pendinginan menggunakan pemadam kebakaran dihentikan untuk sementara,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).

Meski begitu, lanjut Trunoyudo, tim gabungan akan kembali melakukan patroli pemantauan titik api. Hal itu sebagai antisipasi jika aku kembali menyala.

“Selanjutnya tim gabungan melaksanakan patroli sesuai pembagian 3 grup di 3 titik api pasca kebakaran (Sunan Ibu, Cipanganten dan Sunan Rama),” terangnya.

Selain patroli, tim juga akan melakukan penyuntikan titik-titik asap atau pendinginan di lokasi seputaran Kawah Putih.

Luas lahan yang terbakar di Kawah Putih mencapai kurang lebih 15 hektare. Api menghanguskan pohon cantigi, pakis andam, dan alang-alang di kawasan wisata Bandung Selatan.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut terjadi. Polisi pun tengah dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds