Warga Sukabumi di Wamena Papua Waswas, Mereka Minta Pulang

Warga Sukabumi di Wamena Papua yang minta pulang (ist)

Warga Sukabumi di Wamena Papua yang minta pulang (ist)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI— Warga Sukabumi yang selama ini merantau ke Wamena Papua merasa tak aman. Warga Sukabumi di sana meminta pulang ke kampung halaman.

Pemkab Sukabumi pun bergerak cepat dalam membantu warganya yang meminta pertolongan di Wamena. Bahkan Pemkab Sukabumi langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Saat menerima berita video itu, saya sampaikan ke Pak Bupati melalui WA (WhatsApp). Beliau perintahkan untuk koordinasikan dengan Dinsos dan Camat agar segera ditangani,” ujar Kabid Informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, Minggu (6/10).

Menurutnya, dia tidak hanya berkoordinasi dengan lembaga di Pemkab Sukabumi saja. Namun meminta bantuan juga dari Jabar Quick Respon (JQR).

“Sesuai arahan pak Bupati kami langsung koordinasi dengan tim Jabar Quick Respon dan alhamdulillah sudah ada tim gabungan yang berangkat untuk penjemputan ke Wamena,” ucapnya.

Jumlah tim gabungan yang berangkat sebanyak delapan orang. Hal itu terdiri dari JQR, Dinsos, dan Baznas.

“Delapan orang ini tadi malam melakukan penjemputan ke Wamena,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun mencari informasi keluarga Ijam, Narsono, dan Lili. Maka dari itu, dirinya berkoordinasi dengan Camat Pelabuhanratu.

 

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds