Gedung Sate Akan Disulap Jadi Wisata Sejarah

Gedung Sate

Gedung Sate

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai merenovasi Kawasan Gedung Sate. Nantinya, kantor Gubernur Jawa Barat tersebut akan disulap menjadi wisata sejarah yang dapat diakses masyarakat di akhir pekan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, rencananya masyarakat dapat mengunjungi Gedung Sate secara leluasa pada 2020 nanti.

“Kalau gedung sate sedang persiapan di renovasi kecil-kecilan dan menyiapkan gedung sate sebagai wisata sejarah mulai tahun 2020. Itu sedang dikonsepkan nanti ada tour guide, pokoknya akan dibikin semaksimal mungkin,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (30/9).

Emil sampaikan, nantinya Gedung Sate akan dihiasi sejumlah foto atau karya seni dari 27 kota/kabupaten se-Jabar. Dengan begitu, setelah renovasi tuntas masyarakat dapat melihat secara langsung kondisi area Gedung Sate.

“Jadi orang bisa masuk di weekend ke Gedung Sate, ke dalam melihat galeri foto di dalam silakan. Nanti kita akan perbanyak koleksi seni ya seperti Istana Negara ada lukisan ada apa lah, nanti lukisannya dari 27 daerah di Jabar,” paparnya.

Menurut dia, keputuasan merenovasi Gedung Sate ini adalah sebagai menjawab keinginan masyarkat. Walaupun saat ini sudah terdapat museum, namun masyarkat ngin lebih mengeksplorasi Gedung Sate secara langsung dan leluasa.

“Karena Gedung Sate kan bukan hanya lihat museumnya, kan orang pengen foto-foto di lobi kan bisa-bisa saja. Itu masukan rakyat, dari dulu pengen masuk ke gedung sate bisa leluasa bukan hanya di halamannya saja. Nanti pola pengamanan juga akan dikoreksi,” punkasnya.

(RBD/(arh/bbs/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds