Daftar Resmi Mahasiswa Unsika Karawang Ditahan Polda Metro Jaya

Daftar mahasiswa Unsika ditahan Polda Metro Jaya./Foto: Istimewa

Daftar mahasiswa Unsika ditahan Polda Metro Jaya./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pihak kampus Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengeluarkan surat keterangan resmi terkait identitas mahasiswanya yang ditahan Polda Metro Jaya dengan nomor 3059/UN64/KM/2019.

Berikut ini daftar mahasiswa tersebut:

1. Arnade Immanuel Simmamora

2. Muhammad Irsyadul Fajri

3. Yoga Rivaldy

4. Tri Yospiatul Alam

5. Jodi Setiawan Yunior

6. Hisfan Fauzian

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, sebanyak 9 mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) masih ditahan di Polda Metro Jaya hingga Kamis (26/9/2019).

 

Penahanan ini dilakukan oleh pihak kepolisian karena 9 mahasiswa tersebut dianggap sebagai provokator kerusuhan saat aksi di DPR RI beberapa hari lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya ada sebanyak 40 mahasiswa dari Karawang yang ditahan oleh Polisi. Namun sebagian hari ini diperbolehkan pulang dan dijemput oleh perwakilan dari Pemkab Karawang.

“Yang 9 orang katanya dianggap provokator,” ujar salah satu mahasiswa Unsika, Poka, kepada Pojokjabar.com.

Diketahui, dari total 40 mahasiswa yang ikut aksi tersebut, sebanyak 22 orang adalah mahasiswa Unsika yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 18 orang laki-laki.

Sementara dihubungi terpisah, Staff Bagian Kemahasiswaan Unsika, Nurhali, menjelaskan, alasan penangkapan karena waktu aksi di depan Gedung DPR, MPR RI sudah habis, dan terjadi chaos di daerah tersebut mahasiswa Unsika masih berada disana untuk menunggu bus.

“Untuk perempuan sudah dijenguk pihak kemahasiawaan, namun untuk laki-laki belum karena masih dilakukan pendataan dan pemeriksaan,” ujar Nurhali.

Nurhali menambahkan, sebagian mahasiswa saat ini sudah bisa dipulangkan. Namun sebagian belum karena ada indikasi perusakan, dan pengambilan tameng polisi.

Sementara di Kampus Unsika hingga saat ini sejumlah mahasiswa melakukan aksi penyambutan rekan-rekan mereka yang akan pulang ke Karawang.

Sejumlah spanduk disiapkan oleh mahasiswa untuk menyambut rekan mereka dari Jakarta tepat di depan gedung kampus negeri tersebut.

(mar/ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds