Densus 88 Geledah Rumah Kost di Cimahi

Penggeledahan rumah kos di Cimahi terkait terduga teroris (ist)

Penggeledahan rumah kos di Cimahi terkait terduga teroris (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri menggeledah rumah kost-kostan di Kawasan Cimahi Rabu (25/9) sekitar pukul 19.00 WIB yang diduga tempat terduga teroris.

Penggeledahan dilakukan di Jalan Padat Karya Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019) malam.

Personel Polda Jabar dan Polres Cimahi turut dilibatkan dalam pengamanan dari penggeledahan yang dilakukan.

Lokasi penggeledahan dilakukan di rumah kost-kostan yang lokasinya bersampingan dengan rest area tol Purbaleunyi KM 125.

Tim dari inafis dan beberapa personel sabhara telah berada di lokasi untuk melakukan identifikasi dan penjagaan di rumah kost-kostan yang berlantai dua tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan hal tersebut.

“Iya (ada penggeledahan),” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di lokasi, Rabu malam.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan terkait pengembangan dari penangkapan yang dilakukan Densus 88 di Bekasi, Jawa Barat beberapa Hari kemarin.

Polda Jabar membenarkan bahwa Penggeledahan rumah kost dikota Cimahi Rabu malam, terkait pengembangan terduga Teroris yang ditangkap di Bekasi Senin 23 September lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan perihal tersebut.

“Malam ini 25 September di wilayah Jabar Khususnyanya Cimahi, ada suatu serangkaian tindakan yaitu proses penggeledahan terkait masalah bahan peledak yang akan di amaliahkan oleh teroris,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo, Rabu malam di lokasi penggeledahan.

Dirinya menambahkan, bahwa jaringan ini jaringan kemarin yang pengungkapan di jakarta dan bekasi.

“Kemarin di Jakarta Dan Bekasi, ada dua tersangka yakni ar dan sp,” terangnya.

Polda Jabar sifatnya membackup, proses Penggeledahan ini.

“kita lakukan olah tkp, polda jabar dan polres cimahi mebackup kegiatan yang dilakukan mabes polri dalam hal ini adalah dr densus 88,” paparnya.

Diakui oleh kepala desa dilokasi Penggeledahan, bahwa AR dan SP pernah tinggal disini.

“Situasi secara umum situasi kondusif, disini pernah tinggal sdr ar dan sp , mereka lost di Cimahi dalam rangka membuat bahan peledak dan kimianya,” jelasnya.

Yang bersangkutan, AR Dan SP tinggal di Cimahi hampir Dua tahun.

“Dua tahun tinggal disini,” paparnya.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds