Film Animasi Hasil Karya Siswa SMKN 2 Cimahi Dilirik Negeri Jiran

Siswa SMK Negeri 2 Cimahi memamerkan animasi hasil karyanya, di Gedung Techno Park, Jalan Baros Kota Cimahi, Selasa (24/9/19).

Siswa SMK Negeri 2 Cimahi memamerkan animasi hasil karyanya, di Gedung Techno Park, Jalan Baros Kota Cimahi, Selasa (24/9/19).

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Film animasi karya anak bangsa kembali dilirik industri film luar negeri. Kali ini siswa SMK Negeri 2 Cimahi yang berhasil membuat film animasi dengan judul ‘The Adventure of Cio’.

Film animasi tersebut dilirik saat kunjungan Kementerian Malaysia ke Cimahi pada Sabtu (21/9/19). Siswa SMKN 2 Cimahi, Athfal Satrio, mengatakan, Kementerian Malaysia mengaku tertarik dengan hasil karya dia dan teman-temannya.

Jalan cerita yang menarik menjadi daya tarik dari karya animasi buatan anak kelas 11 tersebut.

“Waktu ada kunjungan kesini (Cimahi Techno Park) pihak Kementerian Malaysia melihat ke kami, responnya baik dan mereka mengajak projek untuk buat animasi selanjutnya,” kata Afthal.

Afthal menjelaskan dia sangat antusias saat Kementerian Malaysia menawarkan kerjasama untuk pembuatan film series animasi, karena menurutnya karyanya ini belum pernah dipublikasikan.

SMKN 2 Cimahi memiliki jurusan animasi pada kurikulum kejuruan. Setiap siswa diwajibkan membuat sebuah karya animasi yang menjadi syarat kelulusan. Maka dari itu bermula dari tugas sekolah, karyanya ini berhasil mendapat perhatian dari pihak luar.

“Pembuatan animasi ini adalah projek untuk kelulusan. Setiap siswa diwajibkan bikin karya animasi,” lanjutnya.

Film animasi ‘The Adventure of Cio’ bercerita tentang Cio, anak kecil berusia 5 tahun yang kreatif dan imajinatif.

Setiap malam orangtua Cio selalu menceritakan dongeng dan ceritanya selalu terbawa mimpi. Cerita tentang Cio ini berkolaborasi dengan dengan salah satu studio animasi di Indonesia.

“Karya yang sedang dikerjakan ini hasil kolaborasi dengan Ayena Studio dan rencana akan ada 100 episode,” terangnya.

Dia berharap kesempatan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kedepannya, dia akan membuat karya animasi yang lebih baik dan bercita-cita memiliki studio animasi yang mampu melahirkan karya animasi anak bangsa hingga mendunia.

(RBD/fid/gat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds