Polemik Mulan Jameela Vs Ervin Luthfi Berlanjut, Tercium Bau Konspirasi

Aktivis dan pemuda Kabupaten Garut (ist)

Aktivis dan pemuda Kabupaten Garut (ist)

POJOKJABAR.com, GARUT-– Aktivis dan tokoh pemuda Garut menduga ada konspirasi elit partai dibalik dicoretnya Ervin Luthfi dari daftar anggota DPR RI terpilih dan digantikan Mulan Jameela.

“Kami turut prihatin atas kabar ini. Beliau juga kebetulan tokoh pemuda, tokoh pergerakan Garut,” kata Heri Rustiana, Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut.

Kedua, selaku kawan-kawan aktivis, mereka menilai Ervin tokoh muda potensial untuk jadi penyambung lidah masyarakat Garut di DPR RI.

“Untuk menyambungkan aspirasi masyarakat Garut,” katanya.

Heri juga menyatakan, pihaknya akan mengkoordinir perlawanan keputusan DPP Gerindra yang dinilai melanggar Undang-Undang ini.

Mereka akan melawan keputusan DPP Gerindra terkait pencoretan nama Ervin, lalu akan audiensi ke KPU Garut, Jabar dan KPU Pusat.

Mereka akan membuktikan masyarakat Kabupaten Garut, solidaritasnya sangat kuat. Dukungan pada Ervin sangat kuat.

Mereka akan pertanyakan seseorang bisa jadi anggota DPR RI ada dua (faktor) pertama raihan suara, kedua adanya putusan MK.

“Sementara raihan suara sudah jelas, dari 3 kursi itu (jatah kursi), Kang Ervin diantaranya peringkat 3 raihan suaranya 33 ribu,” ucap Heri.

Pihaknya hingga kini belum mengetahui alasan pasti dibalik dicoretnya nama Ervin Luthfi dari daftar anggota DPR RI terpilih dan didepaknya Ervin dari kader Gerindra.

Namun pihaknya menduga ada elit partai Gerindra yang coba melakukan konspirasi.

“Justru itu kita tidak tahu, jika ada konspirasi elit Gerindra, ini kan tidak adil. KPU juga melakukan pelanggaran atas etika demokrasi,” jelasnya.

Ini juga akan jadi preseden buruk bagi demokrasi Indonesia melihat bagaimana KPU bisa ditekan, diplintir atau dimainkan oleh parpol.

“KPU tidak konsisten. Keputusan PN Jaksel itu bukan jadi kewajiban bagi pihak DPP partai Gerindra. Kami kecewa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ervin Luthfi merupakan Caleg DPR RI asal partai Gerindra nomor urut 6 dengan dapil Jawa Barat XI ( Garut, Kota Tasik,Kabupaten Tasikmalaya).

Ervin meraih suara 33.938 di Dapil ini. Ervin juga berhasil menempati posisi ketiga terbanyak. Setelah Muhammad Husein Fadlulloh dan Subarna.

Sedang Mulan Jameela, berada di peringkat ke 5 dengan perolehan 24.192.

Berdasarkan hasil penghitungan suara keseluruhan partai dan caleg di KPU, Gerindra mendapat jatah 3 kursi di Dapil ini.

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds