Kodiklat TNI AD Terbaik di Jawa Barat Soal Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Kodiklat TNI AD terima penghargaan soal kinerja pelaksanaan anggaran (ist)

Kodiklat TNI AD terima penghargaan soal kinerja pelaksanaan anggaran (ist)

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Makodiklat TNI AD mendapatkan penghargaan terbaik pertama untuk Satker Kategori Pagu Besar (Pagu di atas Rp500 miliar) untuk tingkat Jawa Barat.

Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa didampingi Ir Kodiklat Brigjen TNI Suharjono dan Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono menghadiri acara Rakorda

Pelaksanaan Anggaran Semester II Lingkup Kanwil DJPB Jawa Barat yang diselenggarakan Kanwil Provinsi Jawa Barat di Gedung Dwi Warna, Jalan Diponegoro, Bandung.

Dalam kegiatan ini, Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada satker dengan nilai IKPA Terbaik Semester I TA 2019.

Makodiklat mendapatkan Penghargaan terbaik pertama untuk Satker Kategori Pagu Besar (Pagu di atas Rp500 miliar).

Hal ini merupakan bentuk apresiasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat atas kinerja terbaik stakeholder lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat.

Dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi satker lain untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Bapak Sahat MT Panggabean kepada Wadankodiklatad.

Wadankodiklatad dalam kesempatan ini  menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi warga Kodiklatad atas diraihnya penghargaan ini.

Tentu saja hal ini  tidak bisa diraih tanpa adanya kerja sama, kerja keras, serta kekompakan satker yang ada di jajaran Makodiklatad.

“Bahwa ada tiga hal yang selalu beliau terapkan kepada satker pengelolan anggaran yang ada di Makodiklatad, yaitu untuk selalu disiplin, tertib administrasi dan selalu tepat waktu,” jelasnya, Rabu (18/9).

Kodiklatad memiliki target bahwa untuk realisasi penyerapan anggaran per triwulannya sudah diatur yaitu untuk triwulan I anggaran harus terserap 20 persen.

Lalu triwulan II 40 persen, triwulan III 60 persen, dan triwulan IV 90 persen, dengan  demikian tidak terjadi penumpukan diakhir tahun.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wadan Pussenif, Wadan Pussenkav dan Wadan Pussen Armed Kodiklatad, Paban Ren Sdirum Kodiklatad.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds