Ini Waktu Rakyat Indonesia Harus Kibarkan Bendera Setengah Tiang

B.J. Habibie./Foto: Istimewa

B.J. Habibie./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Kementerian sekretaris negara Indonesia menetapkan hari berkabung nasional dan mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

“Dimohon untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 September,” demikian ditulis dalam surat Menteri Sekertaris Negara bernomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019, yang dan ditandatangani langsung oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Rabu (11/9).

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan negara, Gubenur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Para pimpinan lembaga non struktural, Para pimpinan lembaga pemerintahan non kementerian, para Gubernur, Bupati, dan Walikota di seluruh Indonesia, pimpinan BUMN/ BUMD, dan para kepala perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Baca: Ridwan Kamil Ungkap Belasungkawa Atas Wafatnya BJ Habibie

 

“Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Jusuf Habibie yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019,” kata Pratikno dalam surat tersebut.

Selanjutnya dalam surat itu para Gubernur dan Bupati beserta Walikota diminta agar menyampaikan kepada masyarakat terkait imbauan tersebut untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Ade Yasin dan B.J. Habibie

Bupati Bogor Ade Yasin dan B.J. Habibie./Foto: Istimewa

 

“Pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan Hari Berkabung Nasional. Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih,” tutupnya.

Baca: Ungkap Belasungkawa, Ade Yasin Tulis Ajaran Kesetiaan Habibie

 

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin pun turut mengungkap belasungkawa atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie, Rabu (11/9/2019).

Ade Yasin mengungkapkan jasa-jasanya yang sudah bisa diteladani.

bapak-habibie

OBROLAN: Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-3 yang merupakan alumni UI, BJ Habibie (berpeci) hadir pada acara Halal Bihalal Ikatan Alumni (Iluni) UI, Sabtu,(23/7/2016). FOTO : Retno / Radar Depok.

 

Ia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas ajaran arti kesetiaan terhadap bangsa, negara, keluarga dan pasangan hidup.

Baca: Cellica Turut Ungkap Belasungkawa Atas Wafatnya Habibie

 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Selamat jalan eyang Habibie.
Semoga jasa-jasamu yang sangat besar bagi bangsa ini bisa kami teladani.
Terimakasih telah mengajarkan kami arti kesetiaan. Kesetiaan terhadap bangsa, negara, keluarga dan pasangan hidup.
Semoga ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah Swt. Amin.

Mohon berkenan mengirimkan alfatihah untuk eyang Habibie

Alfatihah…,” tulisnya di akun media sosial resmi miliknya.

Selain itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tak kalah cepat dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan segera mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie, Rabu (11/9/2019).

Celli, panggilan akrabnya pun turut mendoakan kebaikan pada suami dari Hasri Ainun Besari ini.

“Innalillahi Wainnaillahi Rojiun..

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Bapak Demokrasi kita semua, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Semoga Almarhum diampuni dan dihapuskan dosa-dosanya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin.. Al-Fatihah 🙏😇,” tulisnya di Instagram story miliknya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds