Tekad Persib U-16 Perbaiki Penampilan, Pelatih U-18 Siapkan Kondisi Pemain

INTRUKSI: Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman saat memberi intruksi materi latihan kepada sejumlah pemain. Ist

INTRUKSI: Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman saat memberi intruksi materi latihan kepada sejumlah pemain. Ist

POJOKJABAR.com, PERSIB– Imam Nurjaman selaku Pelatih Persib U-16 mengaku sempat ragu bisa membawa timnya lolos dari Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16.

Keraguan itu muncul seiring dengan penampilan Maung Ngora di Festival Liga 1, akhir Maret 2019 lalu.

Dari empat laga yang dilakoni saat itu, Robi Darwis dan kawan-kawan. menang sekali, 2 kali imbang dan sekali kalah.

“Saya sempat ragu setelah kami dapat hasil yang kurang bagus di Sawangan (Festival Liga 1). Soalnya persiapan kami waktu itu cukup mepet. Kami punya satu bulan, termasuk seleksi pemain dari mayoritasnya Akademi Persib dan beberapa dari SSB, hingga menentukan komposisi tim,“ ungkap Imam, seperti dilansir dari persib.co.id.

Sejak itu, para pemain Persib U-16 bertekad untuk segera memperbaiki penampilannya. Imam pun memberikan kredit secara khusus kepada para pemain atas segala perjuangan yang membuat mereka kini melaju ke babak 8 Besar sebagai juara Grup B.

“Tapi, para pemain sendiri yang selalu ingin berbenah dengan cara memahami apa saja yang sudah mereka kerjakan. Kami hanya perlihatkan video dan sampai sekarang sekitar tujuh bulan, Alhamdulillah anak-anak menunjukkan progres,“ terangnya.

Sementara, Persib masih berkekuatan 23 pemain untuk menghadapi Madura United pada pekan ke-8 Elite Pro Academy PSSI U-18 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, 7-8 September 2019. Hal itu diungkapkan pelatih Kartono Pramdhan.

Madura United U-18 merupakan tim kedua dari tiga lawan yang akan dihadapi Maung Ngora secara beruntun di putaran kedua. Para pemain yang ikut ke Malang masih akan terlibat di laga akhir pekan nanti.

“Kalau dari komposisi seluruh pemain yang ikut ke Pamekasan enggak ada perubahan. Kami masih bawa pemain yang sama dengan saat melawan Arema FC, yakni 23 orang,” kata Kartono.

Meski begitu, Kartono mengaku bisa mengubah komposisi strater. Namun untuk memastikannya, ia akan lebih dulu melihat kesiapan para pemain.

“Kalau untuk komposisi starter, masih kami lihat perkembangan para pemain hingga menjelang pertandingan nanti. Tapi sangat mungkin untuk melakukan rotasi pemain. Tinggal melihat siapa saja yang paling siap,” jelasnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds