Disparbud Jabar Gelar Pertemuan dengan Pegiat Budaya dan Seni

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Guna menjaga tradisi budaya dan seni, yang ada di Jabar, Disparbud Jabar menggelar kegiatan di bidang kebudayaan yang digagas Kadisparbud Jabar Dedi Taufik.

Kadisparbud Jabar, Dedi Taufik menyatakan bahwa kegiatan ini selain beperan sebagai media silaturahmi antar pegiat budaya juga sebagai media komunikasi dan interaksi antar Pemerintah dengan tokoh.

“Kegiatan komunikasi ini juga diikuti oleh komunitas, akademisi, dan media yang dikemas dengan suasana santai,” paparnya, Rabu (21/8).

Hal ini merupakan salah satu strategi dengan pendekatan pentahelix yang sejalan dengan program pemajuan kebudayaan.

“Ke depan program ini akan menjadi program rutin yg diharapkan mampu memberikan warna dan kontribusi positif dalam upaya pemajuan kebudayaan Jabar,” terangnya.

Dedi yang saat kegiatan didampingi Kabid Kebudayaan, Febiyani, menegaskan kegiatan ini diharapkan juga dapat menghidupkan kembali aktivitas budaya di Pakalangan Seni.

“Kita kan ada pakalangan seni, yaitu panggung terbuka yang ada di Kantor Disparbud Prov.Jabar. itu bisa digunakan oleh budayawan dan seniman,” terangnya.

Nampak hadir di acara tokoh seperti Uu Rukmana, Memet Hamdan, Gugum Gumbira, Eka Gandara, Bucky Wibawa, Iman Sholeh, Aat Suratin, Iman Sholeh.

Lalu Een Herdiani, Dian Hendrayana, Irawati Durban, Indrawati Loekman, dan masih banyak tokoh Jabar lainnya.

Nampak pula hadir mantan kadisparbud Jabar sebelum Dedi Taufik, yaitu Nunung Sobari dan Herdiwan.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds