Deni Nurdyana Hadimin Buka-bukaan Soal Sektor Pariwisata Jabar, Ngaku All Out dengan Ridwan Kamil

Deni Nurdyana Hadimin./Foto: Rmoljabar

Deni Nurdyana Hadimin./Foto: Rmoljabar

POKJOKJABAR.com, BANDUNG–┬áDeni Nurdyana Hadimin baru saja dua bulan menjabat Direktur Utama PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda).

Pria ini bertekad akan All Out mendukung program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa Pariwisata Jawa Barat Juara. Deni pun langsung tancap gas kebut layanan di sektor pariwisata.

Seperti diketahui PT. Jaswita Jabar yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi (BUMD) Jawa Barat , bergerak ditiga sektor bisnis diantaranya Jasa, Properti, dan Pariwisata.

“Kalau di bidang pariwisata nah ini yang saya lagi kebut, sementara ini kita punya Gurilap. Gurilap adalah prodak untuk melayani orang untuk berwisatalah, wisata alam, ini kita punya aplikasinya,” demikian disampaikan Deni Mulyana Hadimin, Selasa (20/8).

“Karena Gubernur Jawa Barat, itu kan salah satu misinya dan janji kampanyenya adalah pariwisata juara, nah pariwisata juaranya itu kemudian akan kita terapkan ke kita, tapi jaswita ini sifatnya bisnislah,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Ega

 

Tidak tanggung-tanggung Deni bahkan telah melakukan rotasi, mutasi, dan promosi seluruh jajarannya, untuk memaksimalkan kinerja dari PT. Jaswita Jabar.

“Jadi ada 25 pejabat, struktural yang di rotasi, mutasi, dan promosi, tujuannya adalah karena kita kan sit-nya berubah jadi kalau tidak ada yang kepariwisataan-kepariwisataan nah sekarang kepariwisataan jadi fokus kami,” ungkapnya.

Selain rotasi, kedepannya PT. Jaswita Jabar akan mengambil alih pengelolaan hotel-hotel, maupun destinasi yang asetnya milik pemerintah provinsi yang telah dipisahkan sebagai penyertaan modal ke BUMD dalam hal inu PT. Jaswita Jabar.

Gubernur Ridwan Kamil ke lokasi wisata di Subang

Gubernur Ridwan Kamil ke lokasi wisata di Subang./Foto: Istimewa

 

“Jadi nanti akan mencoba mengelola hotel, bikin hotel kapsul, hotel rnb, hotel budgeting, kemudian pengelolaan-pengelolaan cafe, restoran termasuk pariwisata, kedepan pariwisata ini kita akan push ke pengelolaan hotel-hotel dan juga destinasi wisata seperti Pangandaran, Batu Karas, Citumang, yang sedang kita pikirkan di tahun depan kita akan ambil alih kelolanya, Ranca upas dan sebagainya,” papar Deni.

“Untuk pariwisata kita bikin JTC untuk tour and travel, ada Gurilap saya masuk ke pengelolaan hotel, tahun depan ada hotel bintang 5 di Bandung yang akan kita ambil akih pengelolaannya,” sambungnya.

Gubernur Ridwan Kamil ke lokasi wisata di Subang

Gubernur Ridwan Kamil ke lokasi wisata di Subang./Foto: Istimewa

 

Hal itu semakin menegaskan jika saat ini fokus dari PT. Jaswita Jabar adalah mengelola pariwisata, tentunya berbeda dengan Disparbud, Deni mengatakan pihaknya mengelola dengan berbasis bisnis.

“Kalau kita mah kan mikirnya karena BUMD harus profit kan, ada target, harus memberikan PAD kepada pemerintah, karena itu basisnya adalah pariwisata bisnis,” tandasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds