Mabes Polri Buru Kelompok Bersenjata, Tewaskan Briptu Heidar

Suasana area sidang doktor Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (13/8/2019)./Foto: Arief

Suasana area sidang doktor Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (13/8/2019)./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Mabes Polri akan terus mengejar pelaku kelompok kriminal bersenjata yang menewaskan almarhum Briptu Heidar di Papua.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal menjelaskan bahwa pihak Polri akan terus mengejar dan memburu para pelaku tersebut.

“Terus kita kejar, ya, pelakunya,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal usai mendampingi Kapolri, di Kampus Unpad Jatinangor, Rabu (14/8).

Iqbal menambahkan, kelompok bersenjata yang menewaskan anggota Polri atas nama Briptu Heidar, diduga Kelompok yang sama yang selalu beraksi di Papua.

penembakan

ilustrasi

 

“Kita duga kelompok yang sama, dan apabila ada kelompok lain itu akan berkembang saat penyelidikan. Sejauh ini Kelompok KKB tersebut masih kelompok yang sama,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Briptu Heidar, anggota polisi yang menjadi sandera di Puncak, Papua, tewas ditembak oleh kelompok penyandera saat hendak melarikan diri.

Briptu Heidar baru diketahui tewas kemarin. Jenazahnya sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga untuk selanjutnya diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan.

Penembakan

ilustrasi

 

Kelompok yang menyandera Heidar diduga Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan Heidar berusaha melarikan diri saat tersandera.

Dari informasi yang didapatnya, pria yang merupakan anggota Ditreskrimum Polda Papua itu mengalami luka tembak di bagian belakang kepala.

“Tertembak bagian belakang saat korban akan melarikan diri,” tandasnya.

penembakan

ilustrasi

(arfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds