Laga Berat Persib Bandung Bertandang ke Barito Putera

Pemain Persib Bandung. Ist

Pemain Persib Bandung. Ist

POJOKJABAR.com, BANJARMASIN – Persib Bandung menempuh laga berat ke kandang Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (4/8). Persib belum pernah menang dari Barito Putera selama ini.

Persib Bandung dihantui rekor buruk saat bertandang ke markas Barito Putera, pada pekan kedua belas Liga 1, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) pukul 18.30 WIB.

Dari lima kali bentrok, Persib belum pernah menang dari Barito Putera. Selain itu, pada pekan sebelumnya, Persib kalah telak dari Arema FC dengan skor 1-5.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert datang ke Matrapura bermodalkan 20 pemain, tanpa Rene Mihelic yang terkena hukuman akumulasi dan Artur Gevorkyan yang dinilai Robert kurang memberikan kontribusi untuk tim.

Hanya Bojan Malisic dan Ezechiel NDouassel pemain asing yang dibawa Robert ke Martapura. Pada laga nanti, Robert dihadapkan pada kondisi yang tidak mudah.

Tim tuan rumah saat ini sedang dalam motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan, sempat terseok-seok di awal musim, Barito Putera kini tengah berupaya bangkitdengan berhasil menahan imbang PSS Sleman 2-2.

“Kami tahu Barito dalam beberapa laga terakhir mendapat hasil yang baik jadi sebagai tim mereka sangat kuat dan akan bermain full team,” jelas Robert.

“Kami melakukan persiapan untuk menghadapi tim dengan penyerangan yang kuat dan yang terpenting bagi kami adalah bagaimana tidak kemasukan gol besok,” ujar Robert.

Persib Bandung tidak diperkuat Rene Michelic di lini tengah, kemungkinan bakal menurunkan Abdul Aziz atau Kim Jeffrey Kurniawan untuk mengisi pos gelandang serang.

Bagi Robert, kehilangan satu gelandang tidak menjadi masalah berarti.

Rene tidak bisa main tapi masih ada pemain lokal yang pantas menggantikannya dengan kualitas yang bagus. Tapi beda jika Ezechiel yang tidak bisa bermain, karena Persib tidak punya striker lainnya.

“Dan itu yang menjadi masalah terbesar kami saat ini. Jadi absennya Rene akan bisa kami atasi karena ada lima sampai enam pemain lokal berposisi gelandang dan untuk satu itu, saya tidak khawatir,” katanya.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds