Selain Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sering Bepergian ke Luar Negeri

Bupati Bogor Ade Yasin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Foto: Rishad

Bupati Bogor Ade Yasin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Foto: Rishad

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Selain Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat juga sering melancong ke luar negeri. Saat ini saja, Ridwan Kamil masih berada di Benua Eropa.

Mulai 21 Juli lalu, Ridwan Kamil sudah bertolak ke Benua Biru. Gubernur Ridwan Kamil akan melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Swedia pada 21 hingga 26 Juli 2019.

Selama 6 hari berada di Benua Biru, Ridwan bertemu sejumlah institusi.

“Saya akan mengadakan pertemuan dengan lebih dari 26 institusi,” ucap Ridwan Kamil, Minggu (21/7).

Baca :

Gubernur Ridwan Kamil Melancong Seminggu ke Eropa

Salah satu pertemuannya, kata Ridwan Kamil, akan membahas soal finalisasi investasi pengelolaan sampah plastik menjadi solar dari perusahaan Inggris, yakni Plastic Energy Limited.

Dengan nilai investasi sebesar Rp 3triliun. Dia pun akan berkunjung langsung ke kantor pusat Plastic Energy Limited.

Selain itu, dia mengatakan, bahwa pihaknya akan membicarakan program English for Ulama dengan beberapa institusi di Inggris.

Menurutnya, Inggris akan menjadi salah satu negara tujuan duta Jawa Barat lulusan English for Ulama untuk menggemakam Islam Damai ke seluruh dunia.

“Sisanya ada 24 (pertemuan) lagi, mulai dari Kebudayaan, Study untuk SMK yang akan dijadikan partner di sana, dan Festival Budaya Jawa Barat di Stockholm (Swedia),” kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, melalui unggahan di Instagram pribadi, ayah dua anak ini terlihat berpose bareng orang-orang Suku Maasai di Kenya, Afrika Timur.

Kedatangan Ridwan Kamil ke Kenya bukan tanpa alasan. Melansir Antara, Jumat (31/5/2019), ia menjadi pembicara pada 1st United Nations (UN)-Habitat Assembly di Nairobi, Kenya, Senin, 27 Mei 2019, waktu setempat.

Ridwan Kamil menyampaikan berbagai inovasi dan kolaborasi yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup di perkotaan.

Pada kesempatan itu pula, Ridwan Kamil juga mengabadikan kebersamaan saat berjumpa dengan Suku Maasai.

Ia tampil dalam balutan kemeja lengan panjang kotak-kotak dipadu celana panjang warna khaki, ikat pinggang hitam, serta topi warna senada.

 

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds