Benarkah Partai Demokrat Jabar Pastikan Solid Jalankan Intruksi SBY?

Partai Demokrat. Foto : Istimewa

Partai Demokrat. Foto : Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ketua Umum Partai Demokrat mengumpulkan seluruh ketua DPD se Indonesia, untuk konsolidasi Partai berlambang bintang mercy tersebut.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya mengatakan bahwa DPD Demokrat Jabar solid menjalankan Intruksi Ketum SBY.

“Jadi yang ikut pertemuan hanya ketua DPD saja, namun pengurus DPD sudah bertemu agar menciptakan suasana solid hingga tahun 2020 mendatang,” jelasnya, jumat (12/7) saat dihubungi.

Asep menambahkan, bahwa DPD Demokrat Jabar tegas menolak pihak luar yang ingin mengobok-obok Partai Demokrat.

“Di Jabar Alhamdulillah tidak ada gerakan itu, dan kami yakini Jabar mendukung terus program dan langkah DPP Demokrat,” paparnya.

Arahan lainnya, agar kader Demokrat daerah terus berjuang untuk rakyat.

“Ketum dalam hal ini pak SBY meminta kader terus berjuang untuk rakyat,” jelasnya.

sby

KUNJUNGAN: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat diwawancarai awak media.

 

KLB di Lingkungan Partai Demokrat

Sebelumnya sempat diberitakan di Pojokjabar.com, Pendiri Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman mengeritik keinginan sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat yang mendorong partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum.

Menurut Yan Rizal, KLB hanya akan merusak tradisi dan tatanan demokrasi. Cukup satu kali KLB yang terjadi di partai berlambang mercy ini, karena ketika tradisi itu terus dijalankan akan berulang KLB-KLB berikutnya.

sby

SBY (ilustrasi)

 

“Jika SBY diganti dengan KLB, maka ini menjadi tradisi buruk dan merusak demokrasi yang sedang dibangun di tanah air. KLB akan berulang dengan KLB berikutnya, sangat buruk untuk PD dan nasib para kader ke depannya,” kata Yan Rizal, Jumat (14/6).

Yan Rizal menilai, semua kader boleh saja membicarakan persiapan Kongres, jika tidak ada hambatan, Kongres akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020.

Sehingga, jika kongres dilaksanakan bukan dengan KLB maka pada ajang itulah semua kader potensial diberi kesempatan untuk berjuang menangkan suara pemilih, yaitu ketua DPD, Ketua DPC dan Unsur DPP.

partai demokrat

Partai Demokrat. Foto : Istimewa

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds