Polisi Hanya Pastikan Jakmania Tonton Langsung Persija VS Persib?

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono


POJOKJABAR.com, PERSIB– Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwon menegaskan, pihaknya telah melarang suporter Persib atau bobotoh untuk menonton langsung pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kita sepakati penonton yang datang hanya dari Persija,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya di Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Para pendukung Persib diminta untuk menonton pertandingan melalui televisi.

 

Menurut Argo, pihaknya berharap laga panas itu berlangsung lancar dan damai.

Karena itu, pihaknya meminta agar para pendukung Persib diminta untuk menonton pertandingan itu melalui televisi.

Dadang-Iskandar

Nobar Persib Bandung (ilustrasi).

 

“Penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah kan ada televisi. Namun, pemain Persib tetap dikawal, kan menginap di hotel Jakarta,” ujar Argo.

Tak hanya itu, lanjut Argo, dari hasil pertemuan pihaknya bahwa suporter dari tim Persija yang akan hadir sebanyak 300 unit bus. Nantinya dari tiap- tiap bus akan ada korlapnya.

“Sehingga, setiap 4 bus ada satu korlap, yang akan di lakukan pengalawan sampai mereka masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno,” tandas.

nobar-persib-bandung

Nobar Persib Bandung (ilustrasi)

 

Karena itu, mantan Kabid Humas Jatim ini berharap, agar para suporter tetap menjaga kondusifitas jalannya pertandingan.

“Jakarta ini adalah milik kita bersama. Mari kita jaga,” ungkap Argo.

Laga panas antara Persija dan Persib dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Liga 1 2019 itu digelar di SUGBK, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono

 

Persija saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1 hingga pekan keenam. Macan Kemayoran baru meraih lima poin hasil dari sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, Polda Metro Jaya akan memperketak pengamanan laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan klub Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga tersebut akan digelar pada Rabu (10/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwon mengatakan, dalam pertandingan ini, pihaknya telah mengerahkan 12 ribu personil gabungan untuk mengantisipasi adaya gesekan sesama supporter.

(fir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds