Jelang Pertandingan Persija Vs Persib, Polri Beberkan Kesibukan

Duel Persib melawan Persija di Stadion GBLA, (ilustrasi)./Foto: jpc

Duel Persib melawan Persija di Stadion GBLA, (ilustrasi)./Foto: jpc


POJOKJABAR.com, PERSIB– Polda Metro Jaya akan memperketak pengamanan laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan klub Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga tersebut akan digelar pada Rabu (10/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwon mengatakan, dalam pertandingan ini, pihaknya telah mengerahkan 12 ribu personil gabungan untuk mengantisipasi adaya gesekan sesama supporter.

“Jadi pertandingan Persija pada Rabu, 10 Juli. Kita kerahkan sekitar 12 ribu personil gabungan Polri TNI, dan pemerintah daerah,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Pengamanan tersebut, katanya, tentunya mempunyai pola tersendiri.

gelora bung karno

Gelora Bung Karno (GBK)

 

Personel yang dikerahkan tersebut akan ditempatkan mulai dari pintu masuk GBK, sekitar area Stadion, sampai ke dalam stadion tempat akan berlaga dua klub tersebut.

“Personel gabungan itu, akan mengamankan, mulai dari pintu masuk stadion GBK, sekitar area stadium GBK, hingga sampai kedalam stadion,” tambahnya.

Karena itu, mantan Kabid Humas Jatim ini berharap, agar para suporter tetap menjaga kondusifitas jalannya pertandingan.

persib-vs-persija

TAK GENTAR: Gelandang Persib Dedi Kusnandar dihalang-halangi oleh striker Persija Bambang Pamungkas (ilustrasi). Net

 

“Jakarta ini adalah milik kita bersama. Mari kita jaga,” ungkap Argo.

Laga panas antara Persija dan Persib dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Liga 1 2019 itu digelar di SUGBK, Jakarta Pusat.

Persija saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1 hingga pekan keenam. Macan Kemayoran baru meraih lima poin hasil dari sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.

Persija

ilustrasi

(fir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds