Kang Emil Beberkan Terkait Hasil Putusan MK, Warganet Minta Sampaikan Bisikan pada Jokowi

Ilustrasi Prabowo-Jokowi berpelukan bersama atlet./Foto: Istimewa

Ilustrasi Prabowo-Jokowi berpelukan bersama atlet./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan ungkapannya terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) perihal sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Jumat (28/6/2019).

Ridwan Kamil mengungkapkan hal tersebut dengan perumpamaan sebuah perjalanan yang akan sampai garis akhir. Hal tersebut pun terjadi pada Pilpres 2019.

“Mahkamah Konstitusi malam ini sudah mengambil keputusan sesuai hukum yang dimiliki. Pak Jokowi menerima hasilnya. Pak Prabowo pun menghormati hasilnya. Para pemilih dan pendukungnya juga sebaiknya melakukan penghormatan yang sama,” jelas suami dari Atalia Praratya ini.

Menurutnya, semua ini terjadi lantaran takdir dan izin dari Allah Swt. Manusia, lanjutnya, hanya berikhtiar, dan berdoa.

“Namun Allah-lah yang memberi kepastian akhir perjalanannya,” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Ega

 

Masih kata Kang Emil, pasti ada kekecewaan dan kesenangan atas keputusan MK tersebut. Hal tersebut merupakan hakikat pergulatan kehidupan, hanya pada keduanya jangan dibawa berlarut-larut.

Ridwan Kamil meminta semua pihak bergandengan tangan.

“Isi esok hari dengan gagasan baru, kerja keras dan ikhtiar bersama untuk membawa masa depan bangsa kita agar makin juara dan luar biasa,” katanya.

Semoga Pelukan Jokowi dan Prabowo Merasuk ke Politik

Jokowi dan Prabowo berpelukan disaksikan Wapres JK.

 

Ia pun berharap agar Allah menjaga dan meridhai perjalanan panjang bangsa Indonesia.

“Selalu menjaga dan meridhoi perjalanan panjang bangsa Indonesia yang amat kita cintai ini,” tandasnya.

Hal itu diungkapnya di status Instagram miliknya.

debat-pilpres

Jokowi dan Prabowo saat di lokasi Debat Pilpres 2019

 

Berikut status lengkapnya:

“SETIAP IKHTIAR perjalanan akan sampai pada garis akhir. Demikian pula dengan kompetisi demokrasi Pilpres 2019.
MAHKAMAH KONSTITUSI malam ini sudah mengambil keputusan sesuai hukum yang yang dimiliki. Pak Jokowi menerima hasilnya. Pak Prabowo pun menghormati hasilnya. Para pemilih dan pendukungnya juga sebaiknya melakukan penghormatan yang sama.

SEMUA INI sejatinya adalah takdir dan ijin Allah SWT. Manusia berikhtiar dan berdoa, namun Allah lah yang memberi kepastian akhir perjalanannya.

PASTI ADA yang senang dan ada yang kecewa. Itulah hakikat pergulatan kehidupan. Namun, yang senang jangan berlebihan, yang kecewa jangan berlama-lama.

Prabowo-Jokowi berpelukan bersama atlet

Ilustrasi Prabowo-Jokowi berpelukan bersama atlet./Foto: Istimewa

 
SAATNYA KEMBALI bergandengan tangan. Mengisi esok hari dengan gagasan baru, kerja keras dan ikhtiar bersama untuk membawa masa depan bangsa kita agar makin juara dan luar biasa.

SEMOGA ALLAH SWT selalu menjaga dan meridhoi perjalanan panjang bangsa Indonesia yang amat kita cintai ini.
MARI,”

Sejumlah warganet memberikan komentar atas postingan ini. Berikut beberapa di antaranya yang berhasil dihimpun redaksi Pojokjabar.com:

@abooss, “Kang Emil kan gencar banget sana sini promosiin kampanye pak presiden, kalo janji nya gak di tepatin lagi kaya 5 tahun yg kemarin berani gak kang Emil nagih? Kan yg Deket dengan presiden kang Emil. Kaya contoh mobil Esemka, gak hutang, gak import . Dan yg paling booming skrng kartu prakerja kang. Tolong di bisikin pak presiden kang , kalo nanti lupa sama janjinya,”

@mamansoemantry, “Sya pak bukan memilih o2,sya mgikuti imam besar kita,sya brpikir di yaumil akhir klak kita bakal ada di barisan siapa pak? sya mskipun shalat jrg ngaji jrg,tpi sya bisa membedakan mna yg harus sya ikuti,”

@atuy__,”Selamat 2 periode semoga kedepannya sesuai dengan omongannya tidak hanya omong kosong, semoga china tidak semakin membanyak🙏🙏🙏 tetap hargai keputusan MK #2019prabowosandi,”

(mar/pojokjabar)

 

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds