Pelatih Persib U-16 Beberkan Materi Penguatan Penguasaan Bola Saat Latihan

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman saat memantau latihan skuat Maung Ngora. Ist

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman saat memantau latihan skuat Maung Ngora. Ist


POJOKJABAR.com, PERSIB– Guna membenahi performa Maung Ngora, Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman memberikan materi penguatan penguasaan bola dalam sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (26/6/ 2019) kemarin.

“Hari ini latihan penguasaan bola. Ini hasil evaluasi kami dari pertandingan sebelumnya. Intinya, kami ingin memperbaiki semua kekurangan,” kata  Imam Nurjaman setelah memimpin latihan.

Imam Nurjaman menjelaskan, penguatan penguasaan bola berlaku bagi seluruh pemain.

Sebab, penguasaan bola yang kuat di dalam tim, kata  Imam Nurjaman, terjalin melalui kerja sama para pemain di setiap lini.

“Ini lebih kepada sistem bermain mulai dari belakang ke tengah dan tengah ke depan. Ini akan kami lihat progresnya kedepannya seperti apa,” beber Imam Nurjaman, seperti dikutip dari persib.co.id.

Persib-U-16

INTRUKSI: Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman memberi intruksi permainan kepada pemain. Ist

 

Ucapan Pelatih Robert Buat Beckham

 

Sementara, Pelatih Persib, Robert Alberts mengucapkan selamat kepada Beckham Putra Nugraha yang baru saja dipanggil Tim Nasional Indonesia U-18 untuk menjalani pemusatan latihan selama sebulan.

Bersama Garuda Muda, Beckham Putra Nugraha  dipersiapan untuk berlaga di Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Selamat untuk Beckham. Itu bagus untuk dia, untuk perkembangan kemampuannya. Dia adalah pemain muda yang potensial. Salah satu pemain muda berbakat yang ada di Indonesia,” ujar Robert Alberts, Rabu 26 Juni 2019 petang kemarin.

Beckham-Putra-Nugraha

Beckham Putra Nugraha

 

Ke depan, Robert Alberts, pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap, Beckham Putra Nugraha mampu memanfaatkan waktunya dengan baik bersama Timnas U-18 untuk menempa kemampuan teknik maupun mengasah mental.

“Jadi ketika kembali ke PERSIB, dia harus semakin matang dan tahu apa yang harus dilakukan. Karena buat dia, perjalanan untuk menjadi pemain senior yang sesungguhnya di Liga 1 masih sangat panjang,” kata Robert Alberts.

Robert-Alberts

Robert Alberts. (Istimewa)

 

Menurut surat PSSI, Beckham Putra Nugraha akan begabung dengan rekannya di pemusatan latihan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Agustus 2019.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds