Categories: Bandung

Vlog Raditya Dika Ungkap Analisa Kisah Viral Hebbie Agus Kurnia

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Raditya Dika membuat video terkait viralnya kisah Hebbie Agus Kurnia saat menaiki bus dari Bekasi hingga Bandung, Selasa (25/6/2019).

Dika pun menegasakan bahwa pihaknya sudah biasa membuat konten Paranormal Experience pada video vlog di channel pribadi miliknya.

Pihaknya, melalui salah satu timnya, Reza, mengaku sudah mencoba menghubungi Hebbie untuk menjadi narasumber pada konten vlog miliknya.

Baca: Viral Bus Hantu Cikampek-Bandung, Netizen Posting Tabrakan Bus yang Buat Merinding

“Gua lihat di IG-nya, di bio, kalau mau cerita horror cek story,” kata timnya yang menjadi narasumber Raditya Dika itu, Reza. Hal ini diiyakan Raditya Dika.

Pihaknya menduga bahwa Hebbie Agus Kurnia dahulu sering membagikan kisah horor. Ia mengaku saat mencoba menghubungi Hebbie agar bisa menjadi narasumber, tak lama dijawab tidak bisa untuk saat ini.

Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

“Karena berdasarkan cerita kemarin itu, setelah dia share, banyak serangan netizen ke pribadi dia dan ke istri, dan anak,’ ujarnya.

Reza mengiyakan bahwa netizen tidak mempercayai cerita itu, dan dianggap mengada-ada. Akhirnya, tambah Reza, istrinya menyarankan untuk membagikan cerita itu di blog pribadi.

Baca: Berikut Kisah Lengkap Bus Hantu Cikampek-Bandung yang Dialami Hebbie Kurnia

Dika menyatakan bahwa di blog pun orang bisa mengakses informasi tersebut. Hal ini diiyakan Reza, dan tambahnya, di twitter saja cerita ini sudah viral hingga sekitar 10 ribu reetweet.

“Cerita apapun yang kita taruh di internet, itu udah bukan milik kita lagi, sudah milik publik, kan orang bisa bebas ngapain aja sama cerita itu,” tambah Dika.

Janji Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

Apalagi, katanya, ia (Hebbie, red) sudah menulis sebanyak tiga poin.

“Kalau mau disebarin, sebarin aja,” tambahnya.

Sambung Reza, dia tidak memaksa untuk percaya, kalau mau dibagikan, bagikan saja. Masih kata Reza, ketika pihaknya mengirimkan undangan, dijawab Hebbie tidak bisa lantaran saran istri dimasukkan ke blog saja.

 

“Secara pribadi dia tidak masalah dengan netizen, cuma takutnya dia merambat ke keluarga. Jadi yang dikatain bukan dianya doang, bukan istrinya, bukan anaknya, dan  lain-lain,” terangnya.

Setelah ditolak, Reza pun menyampaikan kepada Hebbie bahwa Raditya Dika ingin membuat video analisa dari cerita viral itu.

Kemudian, baik Reza maupun Dika menyampaikan melalui video bahwa lantaran cerita tersebut keluarganya menjadi terdampak adalah hal yang sangat tidak penting.

“Lo klo ga percaya ya udah selesai sampai situ, gak usah keluarganya lo kata-katain, gak usah Hebbie-nya juga dikatain. Kenikmatan apa yang lo dapat dari ngatain orang,” kata Dika.

Reza pun menambahkan, ia menelusuri penyebarannya sampai kepada base-base, semacam akun tanya jawab, hingga ada yang membagikannya kepada orang indigo, hingga ada analisa versi mereka.

Dika mengungkapkan, hal menarik baginya jika bus tersebut berhantu mengapa bisa dinaikkan, dan memiliki bentuk fisik. Ia menyatakan, kejadian yang dialami Hebbie sudah tingkat tinggi.

Reza pun menanggapi dengan analisanya, bahwa menurutnya Hebbie sehabis exit disedot di dimensi lain dengan bukti baterai HP milik Hebbie tinggal 10 persen saja.

Dugaan Dika, apa yang dikatakan Hebbie benar adanya. Tapi penjelasannya, katanya, mungkin bukan hantu. Akhirnya, Dika pun menyatakan bahwa pada akhir video ini dirinya hendak menguak rekaman suara dari Hebbie terkait kisah viralnya. Rekaman suara Hebbie video dimulai di menit ke-19.38.

Rekaman suara Hebbie./Foto: Istimewa

(mar/pojokjabar)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: Berita Bandung Hari IniHebbie Agus KurniaKisah Bus Hantu Cikampek BandungRaditya DikaViral

Recent Posts

  • Bandung

10 Angkatan Darat ASEAN ‘Bersaudara’ di Ajang Lomba Menembak di Jabar

Format pelaksanaan Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019 berbeda dari lomba tembak sebelumnya, tak menggunakan sistem kompetisi antar…

20 November 2019 20:11 WIB 20:11
  • Bogor

Mahasiswa Muhammadiyah Sebut Program Bupati Bogor Omong Kosong

Mahasiswa Muhammadiyah menyebut program Pancakarsa yang diusung Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, hanyalah omong kosong.

20 November 2019 19:23 WIB 19:23
  • Bekasi

Wacana Jalan Kalimalang Berbayar Bikin Kaget Warga, Begini Penilaian Dishub

Trending

20 November 2019 19:19 WIB 19:19
  • Priangan

Ternyata 7 Perempuan Cantik Jadi Korban Pelemparan Sperma di Tasikmalaya

Sidik Nugraha (25) tersangka pelemparan sperma di Kota Tasikmalaya ternyata sudah memiliki korban tujuh orang. Pelaku mengaku mabuk saat beraksi.

20 November 2019 19:11 WIB 19:11
  • Sukabumi

Bulan September, Suspect HIV di Kabupaten Sukabumi Meningkat

Suspect HIV naik drastis dalam satu bulan ke belakang. Berdasarkan data yang diperoleh Radar Sukabumi, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten…

20 November 2019 19:00 WIB 19:00
  • Cirebon

Jelang Kedatangan Wakil Presiden Tujuh Terduga Teroris Diamankan Densus 88 Anti Teror

POJOKJABAR.com, CIREBON - Jelang kedatangan Wakil Presiden Indonesia Kiai Ma'ruf Amin ke Cirebon. Tim Densus 88 anti teror kembali mengeledah…

20 November 2019 18:11 WIB 18:11