Minta Jangan Terjerumus Hal Syirik, Hebbie Ngaku Malu Terkenal dan Banyak Follower Gara-gara Bus Hantu

Rekaman suara Hebbie./Foto: Istimewa

Rekaman suara Hebbie./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Hebbie Agus Kurnia akhirnya angkat suara mengklarifikasi dari kisah viralnya terkait bus hantu. Pada klarifikasinya itu yang terdapat di salah satu postingan video di Channel Raditya Dika, ia berharap kasus viralnya ini tidak berlanjut-lanjut lagi, Selasa (25/6/2019).

“Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Makasih buat Bang Radit dan tim, ya. Mohon maaf gak bisa ada di tengah-tengah kalian, memenuhi undangan kalian atas ke mana istri, gua titipin rekaman ini ke Bang Radit dan tim sebagai pesan pribadi aja untuk kawan-kawan semua yang lagi dengerin atau nonton channelnya Bang Radit,” ujar Hebbe membuka rekaman percakapan.

Beberapa waktu yang lalu, katanya, seperti semua tahu, dirinya, Hebosto, yang bisa dipanggil Hebbie, mengalami hal yang sangat anomali sekali dengan cerita lengkap di blog pribadi setelah sebelumnya di story akun Instagram pribadi.

“Gak gua hapus, karena gua harap bisa jadi referensi pengalaman gua aja, gitu tanpa harus dipercaya 100 persen, tanpa ada paksaan lu harus percaya 100 persen, nggak. Karena sampe detik ini gua yakin gak akan ada orang percaya sampai 100 persen kisah nyata gua itu,” katanya.

Termasuk, tambahnya, dirinya yang dahulu sebelum kejadian ini ada. Jadi, katanya, ia menceritakan ini dalam kondisi sangar sadar dan memahami apa konsekuensi yang akan ditanggungnya.

Raditya Dika dan Reza

Raditya Dika dan Reza pada video vlog Raditya Dika./Foto: Istimewa

 

“Kayak rasa gak percaya, disangka halu, bahkan yang tadinya udah tau gua mungkin bisa ilfil dengan cerita gua, gitu, kan. Tapi gua tetep cerita. Gua harap semua ini menjadi pembelajaran supaya ingat buat baca doa sebelum berangkat,” terangnya.

 

Ia mengaku, hal-hal ghaib semacam itu memang ada. Dan. katanya, tidak etis gelandangi orang yang punya “kemampuan khusus” seperti indigo, indra keenam, dan mungkin orang-orang yang mengalami paranormal ekstrem seperti dirinya.

“Tujuan awalnya itu. Ternyata ini semua terjadi di luar perkiraan gua, dan keluarga. Malah banyak yang DM gua kalo kantot media sosial, ngatain istri gua tolol karena dapat suami halu kayak gua, ada juga yang sampai sulit gua terima dan nyakitin banget hati gua,” ungkap pria pengusaha ini.

Hebbie Agus Kurnia

Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

Lanjutnhya, ada yang nyumpahin anak istri ketempelan seumur hidup karena telah berbohong. Ia menyebut beberapa media sosial tempat ia menerima reaksi warganet seperti demikian.

 

“Istri gua beberapa kali merasa nggak nyaman banget karena hati dia nggak siap menerima tanda kutip, ya, cyber bully kayak gitu dari beberapa orang ini. Sampai saat ini bener-bener banyak banget yang DM-lah, yang gak patut gua ceritain. Istri gua habis cek-cek HP gitu, dia ngerasa nggak nyaman banget,” katanya.

Ia pribadi mengaku ikhlas dan ridha menerima apapun reaksi warganet. Tapi, hal yang ia tidak bisa terima saat istri dan anaknya yang masih bayi menjadi sumpah serapah orang-orang. Jika orang lain benci hingga mengatakan menyebarkan hoax, ia mengaku menerimanya.

Janji Hebbie Agus Kurnia

Janji Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

“Lu katain ke gua, jangan ke anak istri gua, jangan bawa anak istri gua. Sebelum ngatain In Syaa Allah udah gua maafin, gua terima. Karena ini bagian dari konsekuensi gua juga cerita di blog. Tapi jangan ke istri ama anak gualah intinya,” terangnya.

Ia mengaku tidak kuat jika sampai anak istrinya disangkut pautkan pada kasus kisah viral ini.

“Bukan masalah viral atau nggak. Tapi setelah ini gua akan ngalamin apa. Kalau misalkan begini gua harus ketemu siapa. Sampai sini Alhamdulillah, gatel-gatel gua, pegel-pegel gua udah hilang. Alhamdulillah udah hilang,” jelasnya.

Janji Hebbie Agus Kurnia

Janji Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

Soal penulisan kisah hingga viral itu, lanjutnya, ia mengaku murni menulis untuk kebermanfaatan saja. Ia pun mengaku heran karena bahasannya di blog yang viral terkait hal-hal ghaib, di Indonesia ramai seperti ini.

“Giliran bahas pendidikan segala macam gak ada ramai-ramainya, gitu, kan. Terus ceritain ini gua juga mau bilang kalau kita ini hidup dalam keberagaman. Salah satunya keberagaman kemampuan. Dulu sebelum kejadian ini gua orang skeptis banget, dan gak percaya sama orang-orang indigo, indra keenam, dan orang-orang yang mengalami paranormal ekstrem,” katanya.

Ia katakan, menurut orangtuanya, ia kualat. Ia pun berharap ada pembalajaran dari kisah viral ini.

Janji Hebbie Agus Kurnia

Janji Hebbie Agus Kurnia./Foto: Istimewa

 

“Lebih bijak lagi dalam menerima informasi. Karena logika orang lain mungkin gak cocok sama logika lo. Kan lu nggak ngerasain apa yang mereka rasain ‘kan. Kayak lu nggak rasain apa yang gua rasain,” jelasnya.

Terakhir, katanya, jangan sampai ada yang terjerumus kepada hal-hal syirik, lantaran hal itu adalah dosa yang sulit diampuni.

“Saran gua, anggaplah cerita anomali kayak gini sebagai referensi cerita hidup lo aja, pengetahuan aja. Gak mesti diperdebatin. Gua terkenal kayak begini sebenarnya gua malu, karena bukan prestasi. Gua ketemu setan kok bangga, gitu, kan. Enggak sama sekali,” katanya.

Akun Instagarmnya, katanya, banyak mendapat pengikut dalam tanda kutip lantaran tidak sesuai target, di mana ia biasa menggunakan Instagram buat memasarkan produknya sendiri dengan tidak ada endorse.

“Mudah-mudah lu bisa jadi orang terbuka terhadap banyak pemikiran yang masuk. Open minded-lah.  Terakhir gua sayang banget sama anak istri gua, Begitupun lo, pasti sayang banget sama keluarga lo, Semoga kita bisa jadi kebanggan mereka, bukan beban mereka,” tandasnya.

(mar/pojokjabar)

 

 

Loading...

loading...

Feeds