Hadapi Porda Tahun 2022, Koni Kota Cimahi Ikat Kontrak 20 Atlet

Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono.

Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi mengikat sebanyak 20 atlet muda potensial dengan kontrak bedurasi panjang untuk membela Kota Cimahi.

Ke-20 atlet muda yang dikontrak berasal dari beberapa cabang olahraga diantaranya atletik, senam, tarung derajat, taekwondo, menembak, serta bulu tangkis.

Menurut Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono, tujuan dikontraknya atlet muda itu yakni guna menghadapi gelaran Porda XIV pada tahun 2022 mendatang.

“Kita beranggapan kalau atlet muda yang kita ikat itu potensial untuk menghasilkan medali buat Cimahi di Porda 2022 nanti,” ungkap Trenggono saat ditemui, Jumat (14/6/19).

Setiap atlet diikat kontrak selama 4 tahun agar perkembangannya bisa benar-benar terpantau. Dari segi usia, KONI mengikat atlet rentabg usia 12 sanpai 18 tahun.

“Kita manfaatkan pembinaan sekarang dengan anggaran yang ada, karena sebelumnya tidak memiliki anggaran lebih. Kita genjot sejak dini,” katanya.

Kendati kontrak tersebut didasari oleh besaran angka yang didapat oleh atlet setiap bulannya, namun dia berharap para atlet benar-benar serius membela Kota Cimahi.

“Memang kita tidak semenarik daerah lainnya, tapi kita akan tempa mental mereka biar ada rasa memiliki, harus bangga bisa membela Cimahi,” bebernya.

Tak berhenti sampai disini, rencana jangka panjang untuk mengikat atlet muda potensial lainnya bahkan sudah dirancang KONI Kota Cimahi.

“Rencana akan menambah jumlah atlet muda yabg akan kita kontrak, mungkin sampai 40 orang. Tapi yang prioritas ya sekarang yang sudah kita kontrak,” tegasnya.

(RBD/dan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds