Sidang MK, Ridwan Kamil Meminta Warga Jabar Tak ke Jakarta

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Menjelang sidang penetapan oleh Mahkamah Konstitusi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghimbau masyarakat Jabar untuk tidak turun ke Jakarta.

Emil sapaan akrab Gubernur Jabar, menyatakan bahwa pelaksanaan sidang gugatan sengketa persilihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi, Jakarta pada 14 Juni 2019 kita percayakan kepada MK.

“Kita serahkan semua prosesnya kepada MK ada tidak ada keramaian MK tetap akan melaksanakan sesuai dengan tugas dan peraturan perundang-undangannya,” pa paparnya usai apel gelar pasukan pengamanan menjelang sidang MK, di Mapolda Jabar, Kamis (13/6).

Emil mengajak masyarakat, lebih baik kita tunggu di rumah kita lihat bagaimana hasilnya.

“Karena semua sudah di atur di MK, negara kita ini negara hukum. Jadi jaga kondusifitas warga jabar sebaiknya tidak usah terlalu jauh serahkan pada MK,” paparnya.

Emil mengatakan, sejauh ini perhelatan demokrasi di Indonesia, sudah cukup baik. Dengan begitu ia mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yah inilah wajah Indonesia yang sesungguhnya tentu kita jaga perdamaian persatuan kekompakan, negara ini suatu hari akan jadi negara adidaya, saya meyakini itu asal jangan di bikin perpecahan,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds