Kepala Terminal Ungkap Puncak Mudik di Terminal Cicaheum

Terminal Cicaheum Bandung./Foto: Arief

Terminal Cicaheum Bandung./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Puncak arus mudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, bakal diprediksi terjadi pada H-3 sampai dengan H-2. Hal itu disampaikan Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto.

“Kita prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 sampai dengan H-2,” kata Roni, saat di temui di Terminal Cicaheum, Jalan A. H. Nasution, Kota Bandung, Rabu (29/5/2019).

Roni menuturkan pada tahun ini, ia memprediksikan bakal terjadi peningkatan penumpang yang berangkat dari terminal Cicaheum.

Peningkatan penumpang, lanjut Roni, dilatarbelakangi beberapa faktor, di antaranya mahalnya tiket pesawat serta mulai meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap angkutan darat, khususnya bus.

“Ada peningkatan lima persen, yah, dibanding tahun 2018 kemarin,” ucapnya.

Terminal Cicaheum

Kondisi Terminal Cicaheum, Senin (27/5/2019)./Foto: Arief

 

Sebanyak 203 armada bus disiapkan untuk angkutan mudik lebaran 2019 ini.

Roni mengatakan untuk bus cadangan pun sudah disiapkan sebanyak 15 armada, sebagai antisipasi adanya lonjakan penumpang.

“Kita juga lakukan pengecekan kendaraan setiap harinya. Yang bakal kita gelar hingga dengan H+7 nanti,” ucapnya.

Pemudik Jelang Pilpres Capai 70 Persen di Terminal Cicaheum, Ada Apa2

Suasana di Terminal Cicaheum diramaikan pemudik, Selasa (16/4/2019)./Foto: Arief

 

Sementara itu, untuk menghindari adanya calo serta adanya tindak pidana, Roni mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri.

Dikatakannya, petugas terminal dan personel keamanan, terus melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya tindak pidana.

“Kita imbau juga masyarakat yang bakal mudik, untuk menjaga kesehatan serta tidak membawa barang berharga berlebihan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan pos kesehatan dan pengamanan yang ada di Terminal Cicaheum,” pungkasnya.

Bus di Terminal Cicaheum batal berangkat ke Cirebon, Rabu (26/12/2018)./Foto: Arief

Bus di Terminal Cicaheum saat batal berangkat ke Cirebon, Rabu (26/12/2018)./Foto: Arief

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds