Mudik Lebaran 2019, Jam Operasional Kendaraan Besar di Kota Cimahi Segera Dibatasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi akan membatasi sejumlah jalur kendaraan saat arus mudik lebaran 2019. Pembatasan tersebut akan diatur berdasarkan jenis kendaraan para pengguna jalur mudik Kota Cimahi.

Dasar pembatasan kendaraan tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Pada Masa Angkutan Lebaran Tahun 2019.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pembatasan itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kepadatan volume kendaraan di beberapa jalan.

Misalnya Jalan protokol Kota Cimahi terutama ketika jam sibuk. Misalnya di Jalan Amir Machmud, Gatot Subroto, Jalan Leuwigajah.

“Itu kan akses pemudik, akan kita upayakan agar lancar. Meskipun jalur Cimahi ini hanya lintasan pemudik dari selatan ke barat atau sebaliknya,” ujar Ranto saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Kamis (23/5/19).

Menurutnya, pembatasan operasional angkutan barang akan diberlakukan untuk arus mudik yang dimulai 30 Mei hingga 2 Juni. Sedangkan untuk di arus balik Lebaran akan diterapkan mulai tanggal pada 8 Juni hingga 10 Juni.

Loading...

loading...

Feeds

pernikahan

Sertifikat Layak Nikah Bikin Susah

Sertifikat layak nikah itu nantinya akan dijadikan syarat bagi calon pengantin untuk menikah. Jika tidak memiliki sertifikat tersebut, calon pengantin …