Serunya Ramadan 2019, Lions Club Bandung Tohaga Berkumpul dengan Anak-anak Yatim

Perwakilan anak yatim dan Para pejabat Lions./Foto: Istimewa

Perwakilan anak yatim dan Para pejabat Lions./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sejumlah anak anak yatim dari lima panti asuhan pada Kamis (23/05/2019) berkumpul di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel.

Anak-anak yatim itu mengikuti kegiatan berbagi berkah bersama Lions Club Bandung Tohaga yang bekerja sama dengan Aluxs Wedding.

Lion Aries selaku ketua pelaksana kegiatan menganggap penting acara ini mengingat banyak dari anak-anak yatim dan anak-anak disablitas mendapatkan hiburan yang disajikan dalam kegiatan ini.

“Mereka yang mengikuti kegiatan ini berasal dari panti asuhan yang tersebar di beberapa lokasi dan di antaranya sangat jauh dari kota,” katanya.

Adapun panti -panti yang mengikuti kegiatan ini adalah:
1. Panti dan madrasah al.muhajirin jl.sawahkurung 4 no.12 rt 03 rw 03 kel.ciateul kec regol.
2. Panti dan madrasah Qurrotu A’yun Jl. Babakan Sari III No. 150 RT. 04 RW. 15 Kiaracondong Bandung 40283.
3. Panti dan madrasah Miftahul jannah RT 01/08 kel neglasari cibeunying kaler.
4. Panti dan madrasah adham hawa komplek cibiru asri rt 02 rw 17 cibiru wetan.
5. Panti dan madrasah Al Barokah Jl. Muara Timur 1 Rt. 06 Rw. 05 Kel. Pelindung Hewan Kec. Astana Anyar Bandung- 40243. Dan anak anak disabilitas dari Cihaur geulis.

Kegiatan tersebut, masih kata Lion Aries, dihadiri oleh Pejabat Lions Club seperti Presiden Sekretaris dan bendahara dari Lions Club Bandung Tohaga, L. Liana selaku Ketua Wilayah, CC Lita Tamzail, L. Dewi selaku Ketua Daerah, serta seluruh anggota dari Tohaga.

“Anak anak tampak sangat bahagia menikmati acara yang disajikan,” lanjutnya.

Salah satu anak dari panti yang bernama Nina (8) menyatakan, pihaknya bahagia dan sangat bersyukur dapat berkah Ramadhan yang dibagikan berupa goodybag yag berisi peralatan sekolah.

Lion Aries pun menyampaikan rasa terharunya melihat kebahagiaan anak anak yatim ini.

“Semoga Berkah Ramadhan ini betul-betul dirasakan berkah oleh mereka. Saya juga menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang ikhlas berbagi rizki, seluruh mitra dari Lions Club Bandung Tohaga, serta tak lupa tim panitia dan berbagai pihak yang telah melancarkan seluruh kegiatan ini,” katanya.

Lion Ocha selaku Presiden Lions Club Bandung Tohaga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Aluxs Event Organizer dalam meraih amalan di bulan puasa.

“Dengan menggandeng mitra dan juga para donatur, ada tiga poin penting yang disasar, yaitu kesempatan bagi anak anak yatim untuk dapat menikmati hiburan, ada alih pengetahuan berupa transfer knowledge dari apa yang disampaikan oleh Ustad, dan yang ketiga adalah secara emphati Berkah Ramadhan ini akan memperhalus sisi intuisi anak bagaimana rasanya berbagi, saling membantu antara satu dengan yang lainnya,” bebernya.

Hal ini. lanjutnya, sangat dibutuhkan sebagai infrastruktur dalam membentuk karakter generasi bangsa untuk di masa depan.

“Semoga kegiatan ini memang membawa berkah bagi semua,” demikian pungkas Lion Ocha.

Berdasarkan pantauan, anak anak mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Yudianto. Dalam kesempatan tersebut Ustad mengingatkan dalam setiap kegiatan sekalipun kita berpuasa wajib tetap untuk menahan semua emosi. Diharapkan dengan mengendalikan emosi anak anak dapat dilancarkan dalam menjalankan ibadahnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds