Peduli Kaum Lansia, PT DAM Berikan Donasi di Bulan Ramadhan

PT.DAM peduli kaum lansia, Kamis (23/5/2019)./Foto: Arief

PT.DAM peduli kaum lansia, Kamis (23/5/2019)./Foto: Arief

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan dan membantu para lansia, PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada pengurus Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Jalan Sarijadi Baru 3 No.4 RT 02/RW 06 Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Pemberian santunan pun secara simbolik diserahkan langsung oleh Demmy Firmansyah Promotion Departemen Head PT DAM dan diterima oleh Ketua Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Gina Veteran.

Demmy Firmansyah Promotion Departemen Head PT DAM mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan event silaturahim dalam memeriahkan bulan suci Ramadan.

Sekaligus hal tersebut pun untuk memberikan kebahagian kepada para lansia dan para pengurus yang ada di yayasan pondok lansia tulus kasih.

“Pada dasarnya kita datang kesini untuk bersilaturahim dan memberikan kebahagian kepada para lansia dan pengurus yayasan,” jelas Demmy di sela acara kunjungan ke Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih.

Diungkapkan Demmy, dirinya sangat senang bisa bersilaturahim dengan para lansia.

Terlebih pihaknya banyak mendapatkan pembelajaran yang menarik setelah berkomunikasi dengan mereka.

“Silaturahim ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga bagi kami. Sehingga kami pun bisa paham tentang arti kehidupan, dan bagaimana persiapan kita mengahadapi masa mendatang,” jelasnya.

Terkait dengan donasi santunan yang diberikan kepada pengurus yayasan, Demmy pun mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari program CSR PT DAM terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selama ini PT DAM sering menggelar CSR di masyarakat, baik yang bersifat sosial maupun pendidikan.

“Kunjungan kita ke pondok lansia ini adalah yang pertama, biasanya kita selalu berkunjung ke panti asuhan anak yatim piatu dan membantu dhuafa. Tapi tahun ini kita lakukan berbeda dan bersilaturahim ke yayasan pondok lansia ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Ketua Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Gina Veteran mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan dan silaturahim dari PT DAM dan Media.

Terlebih hal tersebut bisa memberikan semangat kepada para lansia.

“Kita sangat apresiasi atas kunjungan dari PT DAM ini, karena memang para lansia ini membutuhkan perhatian dari kita semua,” jelas Gina.

Diungkapkan Gina saat ini pihaknya merawat sekitar 28 lansia di pondok lansia tulus kasih.

Rata rata mereka berumur antara 60-87 tahun.

Sehingga butuh ketelatenan dalam merawat mereka.

Apalagi para lansia pun perlu mendapat perhatian yang lebih.

Namun demikian, lanjutnya, di sisi lain pihaknya sering mengalami kendala, khususnya terkait dengan biaya operasional.

Terlebih selama ini biaya operasional sering tidak mencukupi.

“Untuk biaya operasional, selama ini kita mencari para donatur yang akan melakukan donasi dan memiliki niat berbagi. Termasuk juga dari keluarga dari para lansia yang dititipkan,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya ada juga bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Pihaknya berharap pemerintah daerah pun bisa secara rutin menganggarkan alokasi untuk membantu para lansia.

“Kalau dari Pemkot Bandung itu sifatnya hanya rekomendasi saja. Bukan berbentuk anggaran. Tapi lebih banyaknya biaya operasional itu dari para donatur, dan kami sering mengalami keterbatasan,” katanya.

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds