Tegas! Hasil Pilpres dan Pileg Ditolak Prabowo-Sandi karena Penuh Kecurangan

Ilustrasi Pilpres 2019 pasangan Jokowi - Ma;ruf dan Prabowo-Sandi/ JPNN

Ilustrasi Pilpres 2019 pasangan Jokowi - Ma;ruf dan Prabowo-Sandi/ JPNN

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Kubu Prabowo-Sandi dengan tegas menolak hasil Pilpres dan Pileg 2019. Hanya Partai Demokrat yang menandatangani berkas hasil penetapan Pemilu 2019.

Empat partai politik pendukung Prabowo-Sandi  yaitu Gerindra, PKS, Partai Berkarya dan PAN menolak penetapan hasil rekapitulasi pemilihan legislatif oleh KPU RI.

PKS, Berkarya dan PAN sama sekali tidak mau menandatangani rekapitulasi suara Pileg di seluruh provinsi di Nusantara. Sementara Gerindra, menolak tanda tangan hanya di beberapa provinsi saja.
“Kami juga Partai Gerindra, kami menyatakan tidak menandatangani itu. Tapi untuk beberapa provinsi kami tandatangani. Untuk rekap kami tidak bisa tandatangani,” ucap saksi Gerindra, Abdul Haris di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (21/5).

Sementara, Partai Demokrat yang juga pendukung Prabowo-Sandi tetap menandatangani berita acara yang telah disiapkan oleh KPU.

Diwartakan sebelumnya, saksi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga menolak penetapan hasil Pilpres 2019.

Aziz Subekti, saksi dari BPN Prabowo-Sandi di Kantor KPU RI, Selasa (21/5) dini hari mengatakan, penolakan ini sebagai monumen moral bahwa mereka tidak pernah menyerah untuk melawan ketidakadilan dan kecurangan.

Untuk melawan kesewenangan-wenangan, untuk melawan kebohongan dan untuk melawan tindakan apa saja yang menciderai demokrasi di Indonesia.

 

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds