Polda Imbau Warga Jawa Barat Tak Berangkat ke Jakarta Aksi 22 Mei

Ilustrasi Pilpres 2019 pasangan Jokowi - Ma;ruf dan Prabowo-Sandi/ JPNN

Ilustrasi Pilpres 2019 pasangan Jokowi - Ma;ruf dan Prabowo-Sandi/ JPNN

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Polrestabes Bandung imbau masyarakat Kota Bandung tak turut dalam 22 Mei atau yang dikenal dengan nama aksi people power yang tergerak pasca pemilu 2019.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Bandung, untuk mengimbau warga Kota Bandung agar tak datang ke Jakarta.

“Saya koordinasi dengan Wali Kota Bandung, warga Bandung lebih baik berdoa. Artinya besar harapan warga di Kota Bandung, beraktivitas seperti biasa,” jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, di Bandung, Senin (20/5/2019).

“Apalagi ini di bulan Ramadan ini, mari kita lebih fokus untuk kegiatan ibadah puasa dan kita imbau masyarakat bandung untuk sama-sama berdoa yang terbaik di Kota Bandung,” katanya.

Disinggung soal adanya masyarakat yang berangkat dari Kota Bandung, Irman mengatakan ada masyarakat yang berangkat. Namun untuk jumlahnya masih belum dapat diketahui.

“Masih kami data ya, masih fluktuatif datanya masih koordinasi dengan beberapa pihak,” ucapnya.

Irman juga mengatakan jajarannya melakukan antisipasi terkait untuk adanya potensi gangguan sosial, menjelang aksi people power itu.

“Kepolisian bekerja sama langkah prehemtif, preventif antisipasi kemungkinan gangguan potensi sosial dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menghimbau kepada masyarakat di Jabar untuk tidak berangkat ke Jakarta guna ikuti aksi 22 Mei itu.

“Kita imbau untuk tidak berangkat karena semua mekanisme apa yang disampaikan secara konstitusi ada aturan,” katanya di waktu yang sama.

Gerakan People Power menjadi isu hangat yang tengah di bahas oleh berbagai kalangan masyarakat, pasca pemilu 2019 ini.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

pernikahan

Sertifikat Layak Nikah Bikin Susah

Sertifikat layak nikah itu nantinya akan dijadikan syarat bagi calon pengantin untuk menikah. Jika tidak memiliki sertifikat tersebut, calon pengantin …