Pemkot Cimahi Siapkan Anggaran Rp 23 Miliar untuk THR

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi dipastikan cair pekan depan. Tak hanya ASN saja, namun para anggota DPRD Kota Cimahi juga dipastikan mendapat jatah THR namun dengan rumus perhitungan tersendiri.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019 tentang Pemberian THR bagi PNS, TNI Polri, Pejabat Negara, Pensiunan dan Penerima Tunjangan, disebutkan bahwa THR paling telat cair 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“THR ASN bisa disalurkan 24 Mei 2019, sudah dipastikan bakal cair tepat waktu,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Cimahi, Achmad Nuryana, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (16/5/19).

Berdasarkan radiogram dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, untuk pencairan THR harus didasari Peraturan Kepala Daerah, dalam hal ini di Kota Cimahi bentuknya berupa Peraturan Walikota (Perwal).

“Sudah kita buatkan dan diajukan dulu ke Pemprov Jabar untuk direview. Kalau sudah sesuai, tinggal acc,” terangnya.

Untuk membayar THR lebaran tahun ini, Pemerintah Kota Cimahi mengeluarkan anggaran hingga Rp23 miliar, sesuai dengan pendapatan pokok ASN. Ditambah dengan kebutuhan pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang mencapai Rp13 miliar.

“Jadi sekarang tidak usah khawatir ada keterlambatan pembayaran. Memang anggarannya besar,” tuturnya.

Komponen pada THR terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga. THR berlaku bagi semua pejabat negara termasuk jajaran DPRD.

“Pemkot Cimahi juga menunggu kepastian tunjangan kinerja apakah masuk THR atau tidak,” tandasnya.

(RBD/dan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds