Kapolda Jabar Buka Puasa Bareng Mahasiswa, Ada Maksud Apa?

Kapolda Jabar buka puasa bersama elemen mahasiswa dan pemuda (arif)

Kapolda Jabar buka puasa bersama elemen mahasiswa dan pemuda (arif)

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Elemen mahasiswa di Bandung menggelar pertemuan bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi. Situasi Kamtibmas Jabar pun dibahas pada pertemuan itu.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengaku bahwa pertemuan merupakan perkenalan bersama elemen mahasiswa di Jabar.

“Terima kasih saya baru saja kumpul dengan teman-teman dari organisasi kemahasiswaan se- Jawa Barat. Kita kumpul silaturahmi, ini pertama saya memperkenalkan diri,” katanya.

“Yang kedua bahwa organisasi kemahasiswaan dan organisasi pemuda adalah anak-anak saya. Saya meminta kerjasama yang baik menjaga keamanan dan ketertiban di Bandung dan Jabar, ” jelas Kapolda, Rabu (15/5) malam.

Elemen mahasiswa menurut Kapolda  harus ikut menjaga kondusifitas.

“Kita menunggu hasil pilpres nanti tanggal 22 Mei. Kita jaga supaya kondisinya tetap produksi seperti ini, itu saja terkait kondisi ini masih dalam keadaan aman dan baik baik saja,” paparnya.

Kapolda menambahkan, bahwa mereka berusaha agar masyarakat tetap tenang.

“Pemilu ini karena sudah ada lembaga yang ditunjuk oleh negara dan oleh dewan perwakilan rakyat yang menentukan siapa pemenangnya. Agar masyarakat tetap tenang, tidak ikut-ikutan.Saya menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat,” terangnya.

Terkait adanya aksi tanggal 22 Mei nanti, tidak usah ikut-ikut people power yang ke Jakarta.

“Kita di sini Jawa Barat. Jaga Jawa Barat aman kondusif dan kita menerima apa hasilnya nanti keputusan akan tetap menjaga Jawa Barat nanti, ” jelasnya.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, hadir juga Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, pejabat utama Polda Jabar, dan pejabat utama Polrestabes Bandung.

Sejumlah elemen mahasiswa di Jabar hadir, seperti HMI, GMNI, dan beberapa elemen mahasiswa lainnya.

 

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds