Jawa Barat Anggarkan THR Rp245 Miliar, Cair Paling Lama 25 Mei

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (doc)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (doc)

POJOKJABAR.com, BANDUNG— Pemprov Jawa Barat menganggarkan sekitar Rp 245 miliar untuk THR PNS dan non-PNS. THR ditransfer ke rekening pegawai paling lambat 25 Mei 2019.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa kepada RMOLJabar (Group Pojokjabar), Rabu (15/5).

Ia menuturkan THR sebesar Rp 170 miliar siap diberikan kepada 39 ribu-an PNS dan Rp 75 miliar untuk 25 ribu-an non-PNS termasuk guru di Jawa Barat.

“Kemarin ada sedikit masalah soal regulasi, tapi Alhamdulillah Menpan sudah koordinasi dengan pihak terkait dengan Kemendagri juga sehingga udah ada solusi dari sisi pencairannya,” katanya.

“Kami secara anggaran sudah ada, dan mekanismenya kita transfer ke masing-masing rekening pegawai,” ujar Iwa.

THR tersebut diakui Iwa akan diberikan langsung lewat transfer rekening pegawai paling lambat 25 Mei 2019. Besarannya sendiri adalah satu bulan gaji pokok.

“Khusus untuk non ASN tahun ini juga dapat THR kalau itu ngga ada hambatan regulasi, sudah ada Peraturan Gubernur,” jelasnya.

Pihaknya juga mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI agar gaji dan tunjangan ASN di bulan Juni dibayarkan pada 30 Mei.

Pasalnya, pada lebaran kali ini cutinya cukup panjang yakni 10 hari terhitung dari tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019.

“Biasanya untuk pembayaran gaji dan tunjangan tanggal 1 atau 2 kalau tanggal 1-nya minggu,” jelasnya.

“Nah, karena mulai masuknya tanggal 10 kan jauh, maka kita usulkan tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan,” katanya.

 

(ral/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds