Waspada! Cuaca di Wilayah Jabar Masih Naik Turun

Awan mendung terlihat pada sebagian langit Kota Depok di kawasan Fly Over Arif Rahman Hakim, Kecamatan Beji. Radar Depok

Awan mendung terlihat pada sebagian langit Kota Depok di kawasan Fly Over Arif Rahman Hakim, Kecamatan Beji. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jawa barat akan diguyur hujan lokal hingga hujan petir mulai hari kelima Ramadhan 1440 H, Jumat (10/5/19).

Saat pagi hari seluruh wilayah Jawa Barat diprediksi akan cerah berawan. Memasuki siang hari, wilayah Bandung, Cianjur, Cimashi, Cipanas, Cisarua, Lembang, Soreang dan Sukabumi diprediksi akan diguyur hujan ringan. Sedangkan untuk Gadog diprediksi akan diguyur hujan lokal pada siang hari.

BMKG memberikan peringatan dini untuk masyarakat yang beraktivtas untuk waspada sebagian besar wilayah Jawa Barat berpotensi hujan petir pada siang hingga malam hari.

“Waspada potensi terjadi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Sukabumi, Cianjur dan Bandung pada siang hingga malam hari,” ujar prakirawan BMKG, Jadi Hardiman.

Malam hari wilayah Cibinong, Depok dan Bogor diprediksi akan terjadi hujan petir. Untuk wilayah Bekasi, Cianjur, Cikarang, Cipanas, Cisarua, gadog, Karawang, Parigi, Purwakarta dan Sukabumi akan diguyur hujan ringan.

Dini hari wilayah Jawa Barat diprediksi akan berawan kecuali Kota Bogor, Parigi, Gadog, Cisarua dan Depok dan Cibinong akan diguyur hujan ringan hingga sedang.

“Suhu udara di wilayah Jawa Barat Hari ini berkisar 22-34 derajat celsius dan kelembapan 60-95 persen,” tandasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds