Kota Cimahi Segera Miliki Sekda

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi akan segera memiliki Sekretaris Daerah (Sekda). Itu diketahui setelah pengumuman hasil seleksi open bidding, melalui pengumuman Nomor 821/30-Pansel/2019 tentang Hasil Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Cimahi.

Untuk selanjutnya, para kandidat yang lolos tersebut bakal mengikuti pemeriksaan kesehatan. Dari hasil itu muncul tiga nama calon sekda, yakni Dikdik Suratno Nugrawahan yang menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maria Fitriani yang menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Harjono yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh mengatakan, mereka dinyatakan lolos setelah melalui tahapan seleksi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara dalam open bidding.

“Selanjutnya, setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan, tiga nama itu akan diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dikaji. Setelah turun rekomendasi dari KASN, maka rekomendasi itu langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Ahmad.

Kendati demikian, untuk pelantikan sendiri pihaknya belum bisa memastikan, kapan akan dilaksanakan. Terlebih, masih harus menunggu hasil dari KASN dan provinsi. Kemudian, setelah terpilih harus ada surat pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi kita belum bisa pastikan. Tapi, setelah lolos tiga tes awal mereka akan tes kesehatan. Jadwal pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan yaitu tanggal 8 Mei 2019,” tuturnya.

Pihaknya pun sebetulnya menginginkan jabatan PJ Sekda Iya bisa berakhir sebelum pada tanggal 22 Juni 2019 mendatang. Sehingga Sekda definitifnya sudah ada.

“Tentunya kami harap dari tiga nama yang akan melanjutkan proses lelang jabatan ini bisa dimaksimalkan,” ucapnya.

Sebetulnya, dalam open bidding sekda kali ini ada beberapa nama yang menjadi kandidat. Selain dari tiga nama yang lolos, ada pula tiga nama yang kandas dalam seleksi tersebut, diantaranya Hella Haerani yang menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Adet Chandra Purnama sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, dan Budi Raharja yang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

(RBD/dan/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …